POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Actros L, Punya Standar Tinggi

Mercedes-Benz Actros L, Punya Standar Tinggi

KabarOto.com – Mercedes-Benz Actros L mencoba menetapkan standar sebagai truk yang punya keunggulan dalam berbagai hal. Bukan sekadar sebagai heavy-duty truck namun mengandalkan beragai teknologi pedukung keselamatan dan kenyamanan saat beristirahat.

Menetapkan standar tinggi bisa diawali dengan kenyamanan yang diberikan selama berada di kabin. Mengusung varian StreamSpace, BigSpace dan GigaSpace melalui dimensi selebar 2.5 meter dan ini menjadi keunggulan.

Baca juga: 5 Poin Rencana Kebijakan Mazda Menuju Tahun 2030



Kabin memang dibuat datar, tak ada ruang mesin, sehingga membuat suasana lebih nyaman. Kian kedap suara menjadi kelebihan Mercedes-Benz Actros L, sehingga istirahat lebih berkualitas.

Nah, dalam hal posisi berkendara, jok dibuat lebih rendah 40 mm. Sehingga lebih santai memantau lalu lintas di depan. Dibantu penerangan utama LED, intensitas cahanya lebih kuat berbanding Xenon, pendarannya juga lebih bersahabat dengan pengendara lain apalagi saat gelap gulita.



Penutup jok terlihat lebih bergaya mewah, door trim juga baru, ada matras setebal 45 mm di sana, sehingga bisa jadi alas untuk rebahan lebih berkualitas.

Membahas fitur keselamatan yang disematkan di Mercedes-Benz Actros L adalah Lane Keeping Assist, Proximity Control Assist, dan MirrorCam. Fitur pilihan agar kian aman adalah Mercedes-Benz Sideguard Assist S1X.

Sistem baru tersebut adalah Active Sideguard Assist, tak lagi sekadar memperingatkan pengendara bila ada kendaraan lain, pesepeda atau pejalan kaki tak terlihat dari sudut pengendara. Bila Pengendara gagal merespon ketika ada peringatan, bisa melakukan manuver menghindar saat melaju hingga 20 kpj hingga melakukan pengreman berhenti.



Active Drive Assist generasi kedua (ADA 2), pada situasi tertentu kendaraan bisa mengatur jarak aman dengan kendaraan di depan, memantau sekeliling untuk berakselerasi, atau di saat lalui jalanan menikung.

Active Brake Assist 5 (ABA 5) juga menjadi fitur keselamatan untuk memberi peringatan ketika ada pejalan kaki. ABA 5 ini memantau dengan baik meski kendaraan melaju hingga 50 kpj.



Predictive Powertrain Control (PPC) menjadi impresi tersendiri bagi pengendara Actros L. Mampu membaca topografi di depan, kondisi jalan raya dan lalu lintas saat ini secara seksama.

Baca juga: Ford F-150 Hoonitruck 1977 Milik Ken Block Dijual Rp15 Miliaran

Hal ini memungkinkan pengereman tak perlu, akselerasi dan perpindahan gigi ke lebih rendah bisa dihindari. Efeknya adalah konsumsi bahan bakar lebih irit dan juga kampas rem terjaga suhunya ketika ingin melakukan pengereman kuat.



Mercedes-Benz Truck App Portal bisa aktifkan Dashdoc, sehingga bisa 100% tanpa kertas saat melakukan pemesanan. Komunikasi manajemen melalui YellowFleetApp hingga mobileServiceManager (mSM).