POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Dan Bosch Kerjasama Kembangkan Teknologi Otonom

Mercedes-Benz dan Bosch Kerjasama Kembangkan Teknologi Otonom Kerjasama Mercedes-Benz dan Bosch (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Daimler selaku induk perusahaan dari Mercedes-Benz dan Bosch telah mengumumkan kesepakatan kerjasama. Keduanya sepakat menjalin kerjasama dalam mengembangkan teknologi otonom tingkat 4 dan tingkat 5.

Seperti diberitakan laman Carscoops, diawal kerjasama, Mercedes-Benz dan Bosch akan melihat pelaksanaan layanan taksi mengemudi sendiri atau self driving. Dimana pengguna dapat memesan taksi otonom melalui smart phone nya, lalu taksi otonom datang menjemput penumpang. Kendaraan ini akan tersedia secara terbatas pada daerah-daerah yang telah dicakup oleh digital mapping service.

Mercedes-Benz dan Bosch

Sebelum tingkat 5 mobil otonom dari Mercedes-Benz dan Bosch mulai dijual, mereka akan meluncurkan tingkat 4 mobil otonom terlebih dahulu. Dalam tingkat 4, mobil bisa menyetir sendiri dalam jalur yang telah tercakup digital mapping service, namun masih memerlukan pengemudi manusia untuk mengontrol hal hal yang tak terduga.

Mercedes-Benz dan Bosch

Kemitraan antara Daimler dan Bosch menambah daftar panjang perusahaan otomotif besar yang saling bekerja sama dalam mengembangkan teknologi otonom. Contohnya BMW yang bekerjasama dengan Intel dan Mobileye, Volvo bekerjasama dengan Autoliv dan Nvidia serta Bosch.

Baca Juga: