POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Edition One, Hanya 12 Unit Di Indonesia

Mercedes-Benz Edition One, Hanya 12 Unit di Indonesia Mercedes-Benz Edition One, Hanya 12 Unit di Indonesia (MBDI)

KabarOto.com - Mercedes-Benz meluncurkan kendaraan terbarunya, yakni EQS Edition One, sebuah edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line. Secara tampilan, yang membuat EQS Edition One berbeda adalah warnanya.

Jika EQS pada umumnya hadir dalam pilihan warna seperti Obsidian Black, Graphite Grey, High-Tech Silver dan Nautic Blue, EQS Edition One hadir dalam pilihan warna khusus, yaitu warna two-tone.

Warna tersebut diambil dari perpaduan antara Obsidian Black di paruh atas dan High-Tech Silver di paruh bawah bodi kendaraan. Perpaduan warna ini mengambil inspirasi dari Vision EQS.

Baca Juga: Layanan Perawatan Mercedes-Benz Kini Ada Di Pekanbaru

Bagian eksterior EQS Edition One dilengkapi dengan AMG Line Exterior dan AMG bodystyling, dengan desain radiator grille yang menampilkan Mercedes-Benz pattern.

EQS Edition One juga menggunakan pelek AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci, memberikan sentuhan sporty kepada kendaraan ini. Jika diperhatikan dengan lebih seksama, terdapat detil-detil di sekeliling body EQS Edition One yang membuatnya tampil berbeda:

Seperti Badge Edition One di bagian kaca depan, tulisan Edition One di door sill panel, lapisan kulit Nappa leather dengan palet warna neva grey/reflex blue ditambah dengan MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci di bagian kabin.

Secara performa, EQS Edition One menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi 565 Nm. Baterai ini menghasilkan jarak tempuh 770km. Mobil listrik ini dapat mencapai kecepatan 100 kpj dalam hitungan 6,2 detik, dengan kecepatan maksimum 210 kpj.

Di Indonesia, EQS Edition One hadir dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 12 unit saja. “Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” ujar Roelof Lamberts, CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.