Mercedes-Benz Hadirkan Konsep GLB Teranyar

Mercedes-Benz Hadirkan Konsep GLB Teranyar

KabarOto.com – Baru-baru ini akun Instagram Mercedes-Benz baru saja mengupload gambaran dari desain konsep mobil terbarunya yang diberi nama GLB Concept.

Model mewah khas Mercy dengan kombinasi model gagah SUV, membuat mobil ini cocok untuk dibawa ke mal ataupun diajak ke jalan cukup offroad.

Desain tegas namun dinamis pada bagian depan terlihat dari penggunaan gril serta airdam besarnya. Untuk sistem penerangan, mobil ini sudah mengusung Multibeam LED projector, dengan LED DRL yang cantik saat menyala, lengkap lagi penggunaan foglamp pada sisi kanan-kiri bumper. Model over fender sekeliling bodi juga sudah diterapkan demi menambah kesan gahar mobil ini.

Baca juga : Mercedes-Benz S212 Wagon Ini Mainan Baru Selebgram Kiki Anugraha

Di sisi samping, GLB dipermanis dengan garnis krom pada side body moulding-nya, lalu ada penambahan roofrail dan roof box agar memperbesar ruang bawaan mobil. Peleknya sendiri berwarna hitam model palang 5, dengan ukuran 17 inci berbalut ban BFGoodirh All-Terrain T/A.

Bergeser ke belakang, mungkin banyak yang berpendapat kalau desain GLB lebih kalem jika dibandinngkan dengan GLA, GLC, GLE, dan sebagainya. Sebab GLB masih mengusung lekukan mengotak, hanya saja lampu rem LED sudah diaplikasikan selayaknya Mercy seangkatan, lalu bumpernya memiliki diffuser besar yang memberikan kesan gagah, dilengkapi juga penambahan muffler ganda bergarnis abu-abu.

Kabarnya mobil ini akan dicangkok mesin M260 4 silinder segaris, yang dibantu dengan tenaga turbocharger demi mendongkrak tenaganya hingga 224 dk, dan torsi maksimal mencapai 350 Nm. Lantas tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi 8G-DCT dual clutch, ke sistem penggerak all-wheel drive 4MATIC.

Keunikan lain bisa ditemui pada interiornya, yang menggunakan balutan bahan premium kulit nappa berwarna coklat, atau yang disebut oleh Mercedes Chestnut Brown. Tampilannya pun dipercantik dengan ambient light warna orange yang kemungkinan bisa diganti-ganti sesuai keinginan, dan kisi-kisi AC yang dibuat sedemikian rupa sehingga bentuknya seperti turbin mesin jet.

Fiturnya juga tidak usah ragu lagi, karena segala kecanggihan sudah jadi paket lengkap GLB, mulai dari pengaturan jok elektrik, AC dual-zone, headunit besar menyatu dengan speedometer digital, dan masih banyak lagi fitur yang tidak dijelaskan oleh Mercy karena mobil ini memang masih konsep.

Baca juga : Test Drive - Mercedes-Benz E 300 AMG Line

Nantinya, GLB ini akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat, yakni pada ajang Auto Shanghai tanggal 18 - 25 April 2019. Jika melihat secara keseluruhan sepertinya mentuk asli dengan konsepnya tidak akan berbeda jauh, sebab bentuk garis-garibodi sudah menyerupai mobil-mobil Mercedes sekarang.