POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Indonesia Menjual 3.184 Mobil Selama Tahun 2022

Mercedes-Benz Indonesia Menjual 3.184 Mobil Selama Tahun 2022 Kipli/ KabarOto/ MBDI

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menjual 3.184 unit mobil penumpang pada tahun 2022. Angka tersebut meningkat 26%, dari tahun sebelumnya.

Dari angka tersebut, MBDI mwngklaim, menjadi merek otomotif premium nomor satu di Indonesia. Kontribusi penjualan terbesar dari model GLC, C-Class dan E-Class.

Baca Juga: Galeri Foto Mercedes-Benz GLS 450 AMG Line CKD

Meningkatkan penjualan, pabrikan asal Jerman ini menggelar Mercedes-EQ Space, berlangsung 9 Desember 2022 – 8 Januari 2023. Lebih dari 100 unit EQS dan EQE, telah dipesan oleh pelanggan di Indonesia.

“Tahun 2022 menjadi istimewa untuk lini Top End Vehicles kami, berhasil merakit kendaraan Mercedes-AMG secara lokal, di Wanaherang, serta mencetak angka penjualan tertinggi untuk lini Mercedes-AMG dan Mercedes-Maybach,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Selain meluncurkan 10 model baru, pihaknya merakit 2 model Mercedes-AMG secara lokal, di pabrik Wanaherang, Bogor Jawa Barat.

Baca Juga: Profil Mercedes-Benz GLS 450 AMG Line

Mercedes-AMG tertinggi sepanjang masa di Indonesia, dengan peningkatan 83%, dan penjualan Mercedes-Maybach tertinggi di Indonesia, peningkatan 25%.

MBDI juga mendapat skor Customer Satisfaction Index 4.96 dari 5.0, untuk Sales dan After Sales.

“di tahun ini, kami akan kembali menghadirkan model-model terbaru dari lini kendaraan listrik Mercedes-EQ, sekaligus mengutamakan pelanggan agar merek kami terus diminati,” tutupnya.