POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Luncurkan Dua Varian Baru GLE Coupe

Mercedes-Benz Luncurkan Dua Varian Baru GLE Coupe

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Jerman yaitu Mercedes-Benz, akan segera merilis mobil terbarunya yakni Mercedes Benz GLE Coupe. Ada dua varian yang diluncurkan oleh Mercedes Benz, yaitu Mercedes-Benz GLE Coupe dan Mercedes-AMG GLE 53 4Matic+ Coupe.

Desain eksterior tidak terlalu banyak perbedaan pada dua varian ini. Kedua varian SUV coupe dari mercedes ini terlihat sporty dan mewah. Seperti di bagian depan SUV ini terlihat cukup sporty. Dengan penggunaan lampu depan dilengkapi dengan dua buah LED DRL didalamnya. Bagian grillnya juga unik, dengan logo Mercedes-Benz cukup besar.

Baca juga: Mercedes-Benz GLE Dan CLA Coupe Tampil Perdana Di GIIAS 2019

Terdapat perbedaan bentuk gril antara varian GLE Coupe dengan AMG GLE 53 4Matic+. Versi AMG GLE 53 4Matic+ menggunakan gril dengan model garis vertikal berjumlah 15 buah. Sementara varian GLE Coupe menggunakan gril model jaring-jaring.

Hanya bagian grill saja yang membedakan kedua varian ini. Untuk desain bumpernya memiliki bentuk sama, dengan desain yang sporty dan aerodinamis.

Bagian samping dari mobil ini terlihat cukup sporty dan menarik. Didukung dengan bentuk roofline khas coupe yang lebih landai dibanding SUV pada umumnya. Selain itu yang menambah sporty mobil ini adalah fender.

Desain fender mengkotak berpadu dengan pelek sporty, membuat tampilan samping dari mobil ini semakin menarik. Untuk bagian peleknya standarnya, GLE Coupe menggunakan pelek multipalang 20 inci. Khusus varian AMG GLE 53 4Matic+, Mercedes Benz menyediakan enam pilihan pelek dengan ukuran 21 inci hingga 22 inci.

Baca juga: Wah, Mercedes-Benz New GLE Dan New CLA Coupe Tampil Perdana Di GIIAS 2019

Untuk bagian belakangnya juga terlihat sporty dengan bentuk lampu tajam. Bagian bumpernya juga menggunakan desain yang cukup sporty. Dengan kehadiran sepasang muffler yang menyembul di bagian bumper. Berpadu dengan diffuser di bawah bumper.

Bagian Interiornya dari SUV Coupe ini minimalis, namun tetap mewah. Ada sedikit perbedaan di bagian interior, antara GLE Coupe dengan AMG GLE 53 4Matic+. Pada varian AMG Terdapat beberapa emblem AMG di bagian Interiornya, sementara GLE Coupe terlihat sedikit lebih polos.

Tidak banyak tombol pengaturan yang terdapat di dasbor. Karena semuanya sudah diatur melalui layar yang berada di tengah dasbor. Layar ini juga terlihat unik, karena dibuat menyatu dengan instrument cluster. Layar ini sudah mendukung sistem hiburan terbaru dari Mercedes-Benz, yaitu MBUX (Mercedes-Benz User Experience). Dilansir dari Mercedes-Benz, Kokpit modern ini hadir dengan dua layar besar dengan ukuran 12,3 inci.

GLE Coupé juga memiliki sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru. Yang memberikan dukungan kooperatif kepada pengemudi. Sistem ini menghasilkan tingkat keselamatan aktif yang sangat tinggi.

Bagian utama dari SUV coupe ini adalah jantung pacunya. Ada beberapa pilihan mesin yang disediakan oleh Mercedes Benz, mulai dari mesin diesel hingga mesin bensin.

Baca juga: Mercedes-Benz GLE Baru, Meluncur Di LA Auto Show

Model GLE Coupé bermsin diesel ditenagai oleh OM 656, yang merupakan keluarga mesin 6 silinder segaris dari mesin masa kini. Mercedes-Benz GLE Coupe sendiri memiliki dua pilihan mesin.

Yang pertama adalah 350 D 4Matic menggunakan mesin seperti namannya. Yaitu mesin turbo diesel 3.500 cc dengan tenaga mencapai 272 dk. Torsi maksimal mesin diesel ini dapat mencapai 600 Nm.

Yang kedua adalah GLE Coupé 400 d 4Matic. Varian ini menggunakan mesin turbo diesel 4.000 cc. Dengan tenaga yang lebih besar di angka 330 dk. Selain itu torsinya juga lebih besar, di angka 700 Nm.

Untuk varian GLE 53 4MATIC+ Coupé menggunakan mesin yang paling kuat. Varian ini menggunakan mesin yang relatif kecil, hanya 3.000 cc. Namun sudah dilengkapi dengan twin turbo dan electric auxiliary compressor. Tenaga yang dihasilkan mesin bensin ini dapat mencapai 435 dk. Torsi maksimal varian ini ada di angka 520 Nm. Memang lebih kecil dibanding dengan mesin dieselnya. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi AMG Speedshift TCT 9G 9-speed automatic.

Varian GLE ini juga dilengkapi dengan boost starter-alternator delivers (EQ Boost). Namun tersedia sebagai parts opsional. Terletak di antara mesin dan transmisi, EQ Boost ini dapat menghasilkan tenaga tambahan sebesar 22 dk.

Mercedes-Benz GLE 43 Matic dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimal yang dapat diraih berada di angka 250 kpj. Namun kecepatan maksimalnya dibatasi secara elektronik.

SUV-SUV baru besutan Mercedes ini rencananya akan diperkenalkan pertama kali di ajang Frankfurt International Motor Show. Yang akan berlangsung bulan September ini.

Wah, sepertinya persaingan pasar SUV coupe akan semakin seru ya. Dengan kehadiran Mercedes-Benz GLE terbaru ini. (Gregorius Nikolaus.P)