Mercedes-Benz Luncurkan V-Class Dan Sprinter Terbaru, Ini Harganya!

Mercedes-Benz Luncurkan V-Class dan Sprinter Terbaru, Ini Harganya! Mercedes-Benz V260 (KO/Edo)

KabarOto.com - Mercedes-Benz Indonesia, berencana menutup tahun ini dengan meriah melalui ajang VAN-TASTIC 2018. Dalam ajang tersebut, Mercedes-Benz juga turut menampilkan model van V-Class dan Sprinter terbarunya.

Baca Juga: Baru Saja Diluncurkan, Mercedes-Benz CLS Makin Canggih

"Dengan mengadakan VAN-TASTIC, Mercedes-Benz kembali menunjukkan keragaman portofolio modelnya yang dekat dengan basis pelanggan kami. Kedua varian Mercedes-Benz V 260 dan Sprinter turut ditampilkan dalam ajang ini. Dua kendaraan dengan tingkat fleksibiltas yang tinggi sehingga cocok untuk keperluan profesional maupun kebutuhan keluarga," ujar Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Grille dan lampu baru

V-Class kini hadir dengan mesin bensin 4 silider terbaru berkapasitas 2.000 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 211 dk di putaran mesin 5500 rpm dan torsi 350 Nm pada putaran 1.200-4.000 rpm.

Untuk pertama kalinya, V 260 terbaru ini tersedia dalam 2 varian, yakni, V 260 LWB (jarak sumbu roda panjang) dan V 260 XLWB (jarak sumbu roda lebih panjang).

Varian XLWB yang lebih panjang

Dari segi ukuran, V 260 LWB dan V 260 XLWB masing-masing memiliki panjang 5.140 mm dan 5.370 mm (+230 mm). Dengan jarak sumbu roda V 260 XLWB yang lebih panjang, otomatis turut memperluas ruang kabin, khususnya bagi penumpang belakang.

Kabin V 260 LWB

Kedua model ini tersedia dengan fitur Avantgarde Package yang mencakup lampu depan berteknologi Intelligent LED Light System Package dan pelek light-alloy 10-twin spoke berukuran 18 inci.

Nuansa kemewahan terlihat pada desain dasbor V 260

Pada bagian interior, V 260 dilengkapi dengan Table Package dan tata suara dari Burmester surround system. Tampilan interiornya makin mewah berkat penggunaan jok kulit Nappa, trim highgloss antrasit gelap dengan tampilan kayu hitam dan Ambient Lighting.

Khusus tipe V 260 LWB juga hadir dengan atap kaca Panoramic. "Melalui standar fitur-fitur ini, V-Class telah menetapkan posisinya sebagai model MPV yang mampu menawarkan tingkat keamanan terbaik setara standar mobil penumpang khas Mercedes-Benz," ujar Hardjo.

Baca Juga: Keren, Mercedes-Benz Rilis 2 Bus Teranyar Di Tangerang

Sprinter terbaru dengan tampilan lebih segar

Produk terbaru kedua adalah Sprinter, yang kita ketahui telah banyak digunakan untuk keperluan bisnis transportasi, maupun ambulans mewah. Pada varian terbaru ini, Mercedes telah melalukan penyegaran pada tampilannya.

Paling mencolok adalah bagian depan yang kini mengadopsi lampu LED dengan fitur daytime running light, serta gril dengan logo bintang khas Mercedes-Benz yang berukuran cukup besar.

Bagian belakang terlihat besar dan kokoh

Untuk dapur pacu, Sprinter menggunakan mesin OM 651 DE 2.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 150 dk pada 3.800 rpm dan torsi sebesar 330 Nm pada 2.400 rpm. Tenaga dari mesin berbahan bakar diesel tersebut lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual ECO gear 360 6 percepatan.

Interior Sprinter yang sangat lega

"Transmisi ini memastikan konsumsi bahan bakar serta emisi berada di tingkat yang rendah. Sehingga membuat Mercedes-Benz Sprinter sangat layak digunakan oleh layanan professional maupun swasta," ujar Hardjo.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz A-Class A200

Untuk harga, V 260 dijual mulai dari Rp 1.419.000.000 (off the road) dan Sprinter Rp 847.000.000 (off the road).