POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Siap Pamer Mobil Listrik Masa Depan

Mercedes-Benz Siap Pamer Mobil Listrik Masa Depan Teaser Mercedes-Benz EQ A Concept (foto:Carscoops.com)

Kabaroto.com- Mercedes-Benz siap pamerkan konsep mobil listrik terbarunya di ajang Frankfurt Motor Show 2017 pertengahan September ini. Dinamai Mercedes-Benz EQ A Concept, mobil ini disiapkan secara khusus untuk merebut pasar mobil listrik yang dipegang oleh BMW i3 ataupun Tesla.

Mengutip laman Carscoops, Selasa (5/9/2017) dari teaser yang dirilis, Mercedes-Benz EQ A Concept memiliki grille yang memancarkan cahaya, logo Mercedes-Benz, lampu utama unik dan grille yang cukup khas.

Baca Juga:

Sangat sedikit rincian yang dirilis oleh Mercedes-Benz. Namun menurut laporan sebelumnya Mercedes-Benz EQ A Concept akan dibangun menggunakan platform Mercedes-Benz MEA. Segi teknis, Mercedes-Benz EQ A Concept bakal didukung motor listrik tunggal dengan penggerak roda depan.

Mercedes-Benz juga berniat untuk mendatangkan versi yang lebih gahar yakni dengan menambah motor elektrik di belakang dan sistem penggerak all wheel drive. Mercedes-Benz telah mengonfirmasi bahwa model-model EQ, termasuk yang entry level, akan diproduksi di pabrik Rastatt, Jerman dan Mercedes-Benz EQ A Concept akan menjadi salah satu yang pertama dan bisa hadir pada 2019 mendatang.

Mengenai harga, Mercedes-Benz EQ A Concept kemungkinan dibanderol sebesar $45,368 atau setara Rp 605 jutaan. Mercedes-Benz berharap mobil listriknya ini menjadi salah satu kendaraan listrik terlaris.