Meski Ceper, Wuling Confero S Ini Ternyata Armada Taksi Online

Meski Ceper, Wuling Confero S Ini Ternyata Armada Taksi Online Wuling Confero S bergaya Street Racing (Deni/KO)

KabarOto.com - Armada taksi online saat ini semakin menjamur di beberapa kota-kota besar tanah air. Pendapatan yang besar menjadi alasan utama masyarakat untuk beralih profesi sebagai pengemudi taksi online. Namun apa jadinya jika sebuah mobil modifikasi digunakan sebagai armada taksi online, seperti yang dilakukan oleh Rommy Marinas yang menggunakan Wuling Confero S bergaya street racing untuk digunakan sebagai angkutan online.

Setiap harinya Rommy mengaku bahwa mobil Wuling Confero S 'ceper' miliknya mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer. "Kalau niat modifikasi yang ngga usah mikirin sayang-sayang, apalagi masalah garansi dan juga dana yang dikeluarkan. Modifikasi itu lebih kepada menyalurkan hobi," ujarnya ketika berbincang dengan KabarOto di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: Mau Modif Mobil Wuling? Pahami Dulu Konsepnya, Sob!

Pria yang tergabung dalam komunitas Wuling Club of Indonesia (WLCI) ini pun mengaku, "Justru banyak penumpang yang memuji, karena mobil ini terasa sangat nyaman, meski sudah mendapatkan sentuhan modifikasi khususnya bagian kaki-kaki. Hampir 100 persen penumpang itu bilang nyaman, meski ubahan lebih kepada sisi eksteriornya dengan mengganti pelek dengan ukuran yang lebih besar," paparnya.

Rommy pun menerangkan bahwa banyak penumpang yang kaget dengan interior Wuling Confero S, karena saat berada di dalam kabin penumpang disuguhkan dengan kursi bergaya captain seat serta kabin yang cenderung lega. "Setiap hari pasti ada saja penumpang saya antar menuju bandara. Umumnya itu penumpang membawa koper berukuran besar, dan Confero yang saya punya itu ngga perlu lipat jok belakang, karena bagasi belakang pun sudah cukup," imbuhnya.

Untuk mengubah tampilan mobilnya agar semakin terlihat elegan, Rommy telah menggelontorkan dana hingga Rp 13 juta agar mobilnya bisa mengusung konsep street racing. "Kalau saya memilih modifikasi ala street racing itu karena tujuannya yang penting mobil enak dilihat, dan yang pasti masih bisa buat harian, dan juga bisa tampil racing, yang jelas tidak merepotkan juga," katanya.

Ubahan yang dilakukan Rommy sendiri meliputi penyematan pelek Borbet berukuran 17 inci, dengan lebar 10 inci untuk bagian belakang dan 9 inci untuk bagian depannya. "Ubahan yang saya lakukan lebih kepada bagian kaki-kaki. Untuk menunjang kesan elegan saya pun menambahkan fender mobil berbahan karet di bagian samping lalu pasang bodi kit mulai depan, belakang, dan samping.

Uniknya, tambah Rommy bodi kit yang Ia gunakan merupakan konsepnya sendiri. "Bodi kit itu saya konsep sendiri, tujuannya agar lebih enak dilihat dan yang pasti karena saya gunakan untuk taksi online juga. Mobil harus tetap nyaman untuk harian," bebernya.

Baca juga: Komunitas Wuling Gelar Deklarasi Chapter Jakarta Raya

Untuk menunjang kenyamanan dalam perjalanan, Rommy mengaku telah mengganti mounting Confero S miliknya dan juga per milik Toyota Rush lawas agar dapat menunjang tampilan lebih terkesan ceper.

Sementara untuk sisi interiornya, Rommy mengaku telah puas dengan Confero S 1.5L Lux miliknya yang telah dilengkapi dengan captain seat, jok berbahan kulit. Dan fitur hiburan yang memiliki desain modern. "Kalau saat ini untuk interior saya sudah cukup puas. Tapi namanya modifikasi, pasti ngga ada puasnya. Rencana saya itu akan upgrade audio. Karena untuk menambah audio di Confero itu tidak memakan tempat, dan bagasi serta kabin Confero itu sudah cukup besar," pungkasnya.