POPULAR STORIES

Meski Pandemi Covid-19, Penjualan Produk Volkswagen Meningkat Di Tiongkok

Meski Pandemi Covid-19, Penjualan Produk Volkswagen Meningkat di Tiongkok

KabarOto.com – Tidak semua pabrikan otomotif mengalami penurunan penjualan pada masa pandemi Covid-19. Buktinya, Volkswagen justru mencatatkan hasil terbaik dalam hal penjualan pada kuartal ketiga di pasar otomotif Tiongkok.

Dalam laporannya, VW merevisi laba operasi sebesar 5,4% pada divisi otomotif, “rebound” dari minus 5,8% pada kuartal kedua. Meskipun begitu, hasil tersebut masih lebih rendah 7,4% dari tahun sebelumnya.

Chief Financial Officer VW, Frank Witter mengatakan bahwa perusahaan tidak ingin bersenang-senang atas pencapaian itu karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi Covid-19 tetap menjadi masalah utama, situasi sekarang bukanlah waktu untuk bersantai,” jelas Frank.

Baca Juga : 2 Tahun Di Luar Angkasa, Apa Kabar Tesla Roadster?

Produsen mobil asal Jerman tersebut menginginkan keuntungan untuk setahun penuh, dan bahwa bisnisnya “pulih secara nyata”.

Witter memastikan bahwa perusahaan itu tidak akan merilis perkiraan laba setahun penuh secara spesifik karena kondisi pasar yang tak stabil.

“Selama kuartal ketiga, kinerja VW dibantu oleh serangkaian langkah pemotongan biaya yang diluncurkan awal tahun ini,” tambahnya.

Volkswagen mengatakan likuiditas bersih mereka meningkat 24,8 miliar euro dari 18,7 miliar euro pada akhir kuartal kedua. Laba operasional mereka pada kuartal ketiganya sebesar 3,2 miliar euro, turun 4,8 miliar euro setahun sebelumnya.