Meski Pandemik Covid-19, Ban Mizzle MR X Laris Di Pulau Jawa

Meski Pandemik Covid-19, Ban Mizzle MR X Laris di Pulau Jawa ban Mizzle MR X untuk Yamah Mio dan Honda Beat

KabarOto.com - Meningkatnya pengguna motor matik di Indonesia, khususnya Honda Beat dan Yamaha Mio yang meggunakan pelek diameter 14 inci, membuat PT Banteng Pratama Rubber (BPR) produsen ban Mizzle di Indonesia menghadirkan Mr X.

Mizzle MR X ukuran 80/80 ring 14 inci dijual dengan harga Rp 280.000 dan untuk ukuran 90/80 ring 14 inci dijual dengan harga Rp 305.000. Jika dilihat dari harga, ban ini lebih murah dari kompetitor.

Baca Juga: Honda BeAT Dan Yamaha Mio Bisa Pakai Mizzle MR X

Freddy Yohannes, Head of Promotion PT BPR kepada KabarOto di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat mengatakan, sejak diperkenalkan pada Juli 2020 lalu, penjualan cukup baik. "Meski pemasaran terbatas, akibat Pandemik, penjualan lumayan," terang Freddy.

Mizzle MR X

Pulau Jawa, masih menjadi pasar terbanyak untuk ban asal Prancis ini. "Terbanyak saat ini masih Jawa," terangnya.

Daerah yang masuk ke dalam pasar terbanyak adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya menurut dia sudah mulai ramai.

"Situasi saat ini pergerakan masih terbatas, promosi juga paling lewat sosial media," tambahnya.

Bahkan, untuk memasang spanduk dan banner di bengkel-bengkel terhambat karena pandemik Covid-19.

Namun, beruntungnya pengiriman masih bisa berjalan. "Kalau logistik masih bisa jalan ke distributor di berbagai daerah," ujarnya.

Hal itu membuat mereka bisa menyediakan ban tersebut ke distributor dan dikirimkan ke toko dan bengkel.

Untuk diketahui, Mizzle MR X ini bisa menahan beban sampai 150 kg dan bisa diajak berakselerasi sampai dengan 180 kpj. Usia pakainya pun lebih lama, bisa bertahan sampai dengan satu tahun.

Baca Juga: Mizzle Perlu Proses Hadirkan Ban Motor Berkualitas Di Indonesia

Freddy menegaskan apabila medium compound masa pakai enam bulan, MR X bisa sampai satu tahun. Sedangkan dalam hal kecepatan MR X sudah uji di sirkuit.