Honda BeAT Dan Yamaha Mio Bisa Pakai Mizzle MR X

Honda BeAT dan Yamaha Mio Bisa Pakai Mizzle MR X Mizzle Mr X ring 14 bisa untuk Honda Beat dan Yamaha Mio

KabarOto.com - Mizzle memperkenalkan ban untuk harian dan balap bernama Mizzle MR X. Ban ini merupakan seri dari MR, di mana produk sebelumnya bernama MR 01.

Mizzle MR X dibuat dengan bahan soft compound. Meski begitu, PT Banteng Pratama Rubber (BPR) produsen ban tersebut mengklaim, jika produk andalannya itu tidak akan cepat habis.

"Ban ini menghasilkan grip yang maksimum dan pengereman yang baik. Sudah diuji oleh pembalap Ary Oktan di sirkuti Brigif Cimahi," terang Freddy Yohannes, Head of Promotion PT BPR kepada KabarOto.com di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Bisa Untuk Balap Dan Harian, Mizzle Luncurkan Ban MR X

Mizzle Mr X hadir dengan dua ukuran, yaitu 80/80 ring 14 dan 90/80 ring 14. "Kami hadirkan ini berdasarkan permintaan konsumen. Di balap kebutuhan akan ban untuk ukuran ini sangat banyak. Makanya kami perkenalkan sekarang," tambah Freddy.

Mizzle MR X gunakan soft compound

Mizzle MR X ukuran 80/80 ring 14 inci dijual dengan harga Rp280.000 dan untuk ukuran 90/80 ring 14 inci dijual dengan harga Rp305.000. Kalau dilihat dari harga ban ini lebih murah dari kompetitor.

"Kalau harga memang kita ambil lebih murah dari kompetitor. Ini udah keputusan perusahaan, ban dengan harga yang terjangkau namun dengan bahan yang kualitasnya baik," tambahnya. MIzzle MR X ini juga dikatakan Freddy tidak akan berpengaruh banyak pada MR 01 yang sudah ada di pasaran.

Honda BeAT yang sudah menggunakan Mizzle MR X

"Kalau berpengaruh mungkin sedikit. Ada segmennya tersendiri untuk ban. Jadi tinggal konsumen saja yang memilih," paparnya.

Mizzle MR X sudah mulai tersedia di pasaran pada hari Selasa ini, (7/7). Sudah tersedia di seluruh Indonesia karena sudah lebih dahulu disebar ke distributor, sudah sampai di toko dan bengkel-bengkel.

Baca Juga: Perhatikan Cara Ini Kalau Mau Ban Motor Awet

Di samping ban, terdapat kode yang menjelaskan jika MR X ini bisa menahan beban sampai 150 kg dan bisa diajak berakselerasi sampai dengan 180 kpj. Usia pakainya pun lebih lama, bisa bertahan sampai dengan satu tahun.

Freddy menegaskan apabila medium compound masa pakai enam bulan, MR X bisa sampai satu tahun. Sedangkan dalam hal kecepatan MR X sudah uji di sirkuit.