Bisa Untuk Balap Dan Harian, Mizzle Luncurkan Ban MR X

Bisa untuk Balap dan Harian, Mizzle Luncurkan Ban MR X Foto: Zenuar Yoga

KabarOto.com - Mizzle melncurkan ban untuk harian, namun dengan sensasi ban balap, PT Banteng Pratama Rubber (BPR), produsen ban Mizzle menghadirkan line-up terbarunya, MR X. Ban ini hadir berdasarkan model MR 01, yang memang diperuntukan untuk balapan.

Diluncurkan dengan 2 ukuran, yaitu 80/80 ring 14 untuk depan dan 90/80 ring 14 untuk belakang, ban ini tetap menggunakan soft compound yang biasa diperuntukan di sirkuit. Dijelaskan Freddy Yohannes, Head of Promotion PT BPR, ban ini berdasarkan MR 01, yaitu untuk balap. Namun, tipe tersebut hanya memiliki satu ukuran, yaitu 90/80-14.

Berbicara balap atau road race, memang ukuran ban depan dan belakang sama. "Jadi, untuk produk MR X ini kita keluarkan ukuran ban depan, yaitu 80/80-14. Kita bilang, sensasi di sirkuit, karena memang bisa digunakan di sirkuit tapi juga bisa untuk harian," jelas Freddy.

Baca Juga: Brad Pitt Kepergok Kendarai Motor Custom, Sambangi Mantan Istri Dan Demo Isu Rasis

Ia bilang, meski menggunakan soft compound, namun pihaknya mengklaim ban ini memiliki waktu pemakaian yang lebih lama dan tetap menghasilkan daya cengkram maksimum. "Berbicara soft compound, orang bilang memang tidak bisa seperti medium compound, yaitu pemakaian hingga 1,5 tahun. Tapi, soft compound ini juga tidak seperti untuk balap, yang enam bulan habis, karena pabrikan mengklaim ban ini masih bisa digunakan setahunan," tegasnya.

Secara spesifikasi, ia mampu menopang beban hingga 155 kg dan aman untuk dipakai hingga kecepatan 180 km/jam. Untuk dipakai harian, tekanan yang direkomendasi pabrik yakni 31 atau 32 psi. Standarisasi mutunya sudah mengantongi DOT, SNI, JIS dan E4. Dan bahan yang digunakan 100 persen pakai karet lokal.