Meskipun Kontroversi, Bahasa Desain Terbaru BMW Diklaim Inovatif

Meskipun Kontroversi, Bahasa Desain Terbaru BMW Diklaim Inovatif

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW bersiap memasuki era baru dalam hal Bahasa desain produk terbarunya. Meskipun menimbulkan kontroversi, Direktur Desain BMW, Domagoj Dukec mengatakan bahwa pabrikan membutuhkan desain yang inovatif.

Bukan hanya itu, Dukec juga berperan besar dalam pergeseran BMW menuju era elektrifikasi dan menggunakan konsep I Vision Circular yang merupakan salah satu contoh calon produk terbaru BMW.

“Anda bisa melakukan bold melalui banyak trik. Semua orang tahu bagaimana membuat mobil menjadi menarik, tetapi jika tidak memiliki arti, maka itu tidak akan bermakna apapun,” ungkap Dukec.

Baca juga: Harga Rp700 Jutaan Dan Lebih Bertenaga, BMW 320i Dynamic Resmi Meluncur

Selain itu, ubahan pada produk-produk terbaru dari BMW terlihat pada desain dari BMW i4 dan iX listrik yang mengarah pada tampilan mobil di masa depan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak diskusi tentang produk kami, tetapi penting bagi kami untuk menyatukan keinginan pelanggan saat ini dan penggemar masa depan. Penggemar tidak selalu pelanggan, tetapi kami ingin pelanggan menjadi penggemar,” jelas Dukec.

Baca juga: BMW M3 G80 Racikan AC Schnitzer, Katanya Paling Kuat!

Sebagai bagian dari transisi ke elektromobilitas, BMW menghidupkan kembali nama Neue Klasse dari tahun 1960-an dengan platform fleksibel yang akan menggantikan arsitektur FAAR dan CLAR dan akan digunakan oleh kebanyakan model baru.

“Neue Klasse akan berdiri untuk elektrifikasi, digitalisasi, dan keberlanjutan. Kami bertanya: 'Bagaimana kami bisa membuat mobil yang berkelanjutan dan cerdas dan berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit?' Ini adalah sesuatu yang sangat otentik untuk BMW,” pungkas Dukec.