POPULAR STORIES

Mewahnya Genesis G90 Stardust Edition, Hanya 50 Unit Untuk Pasar Korea

Mewahnya Genesis G90 Stardust Edition, Hanya 50 Unit untuk Pasar Korea Genesis G90 Stardust Edition (Genesis)

KabarOto.com - Bagi para pengagum mobil premium di luar Jerman dan Inggris, sepertinya Genesis G90 Special Edition Stardust bisa menjadi pilihan terbaik.

Tapi sayangnya, bagi peminat, harus memiliki kewarganegaraan Korea. Karena hanya ditawarkan di negara yang tengah heboh trend lahirkan penyanyi K-Pop. Sedangkan produksinya juga tak banyak, hanya 50 orang kaya beruntung berhak menimangnya.

Baca Juga: Bugatti Dan Jacob & Co. Kolaborasi Buat Koleksi Jam Seharga Rp8,7 Miliar

Genesis memastikan basis dari G90 Special Edition Stardust adalah trim G90 5.0 Prestige. Bagi yang penasaran, bisa menengoknya di diler Genesis Gangnam, Genesis Studio Hanam dan Busan Auto Square.

Fitur yang menjadi standar adalah Genesis Adaptive Control Suspension. Meningkatkan kenyamanan selama berkendara, meski aspal tidak rata tak akan menimbulkan getaran berlebih ke kabin.

Interior dengan nuansa gemerlap langit

Intelligent Front-Lighting System yang menjadi kelengkapan standar, memiliki kemampuan sorotan lebih terang. Namun ketika ada kendaraan dari arah berlawanan, pendarannya akan tereduksi sehingga tak menyilaukan pengendara lain.

Paling terkini adalah Reverse Parking Collision-Avoidance Assist. Akan memberi peringatan kepada pengendara apabila ada gangguan tak teduga seperti pejalan kaki. Fitur ini akan mengaktifkan pengereman untuk hindari tabrakan.

Mesin V6 bertenaga besar

Sosoknya makin mewah, berkat penggunaan aksen krom di beberapa bagian. Seperti side skirt, bingkai gril dan jendela, serta lubang udara di fender depan. Sementara peleknya, menggunakan ukuran 19 inci model akar (mesh).

Baca Juga: Jaguar Land Rover Donasikan 160 Mobil Untuk Melawan Covid-19

Di interior, Genesis memberikan nuansa langit di malam hari melalui karpet berwarna merah berkilau, dengan material seperti gliter. "Pelanggan juga bisa memesan interior Stardust dengan kulit two-tone dan aksen kayu," kata kepala desain Genesis SangYup Lee.

Nah, detail mesin Genesis G90 Special Edition Stardust adalah V8 GDi, berkapasitas 5.038 cc. Kalaim tenaganya 420 dk pada 6.000 rpm dan torsi 520 Nm pada 5.000 rpm. Bahan bakar mampu menampung 83 liter.