MG Indonesia Tidak Produksi Mobil Di Pabrik Wuling

MG Indonesia Tidak Produksi Mobil di Pabrik Wuling

KabarOto.com - Merek mobil asal Inggris, Morris Garage atau yang biasa disebut MG, sudah mendaratkan dua produknya di indonesia. Setelah kuartal pertama 2020 lalu memperkenalkan MG ZS, kali ini mereka kembali membawa SUV adalannya HS ke Tanah Air.

Indonesia dianggap sebagai pasar yang potensial, MG pun akan membuka pabrik perakitan di Tanah Air. Arief Syarifudin, PR & Marketing Director MG Motor Indonesia mengatakan, dua model yang ditawarkan saat ini masih diimpor secara utuh completely build up (CBU) dari Thailand. Nantinya, mobil tersebut bisa saja dirakit di Indonesia, dengan syarat.

Baca Juga: Gratis Bensin 6 Bulan Sampai Roof Rack Thule, Ini Promo MG Motor Indonesia

Syarat yang dimaksudkan adalah, melihat pasar dan jika ada permintaan yang luar biasa, ada rencana jangka panjang. Kalau memang ada permintaan yang luar biasa terhadap MG, jangka panjang itu adalah suatu hal yang sudah direncanakan," terangnya, usai peluncuran MG HS beberapa waktu lalu.

Mdel-model MG HS yang baru diluncurkan

Arief mengungkapkan, sudah ada pembicaraan dengan kantor pusat tentang hal ini. Hal ini sudah termasuk ke dalam rencana jangka panjang dan bukan tidak mungkin akan terjadi.

"Dari jauh-jauh hari, sebelum MG merilis ZS, sudah dikoordinasikan dengan baik," tegasnya. Namun saat ditanya kemungkinan pabrik Wuling yang ada di Indonesia, dia menepis pertanyaan media.

Secara MG dan Wuling Motors saat ini menjadi satu bagian dari Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). "MG Indonesia adalah entitas sendiri," terang Arief lagi. Mereka berdiri sendiri, tidak di bawah siapa-siapa, itu menurut dia hal yang berbeda.

Baca Juga: Yuk, Simak Profil MG HS Yang Baru Meluncur Di Indonesia

Untuk diketahui, MG memperkenalkan MG HS dengan dua tipe yaitu Excite dan Ignite. MG HS ditawarkan mulai dari Rp 369,8 juta (OTR Jakarta), sementara MG HS Ignite ditawarkan mulai dari Rp 429,8 juta (OTR Jakarta).