POPULAR STORIES

MGPA Perkenalkan Pembalap Nasional Di Ajang ARRC Mandalika Seri 4

MGPA Perkenalkan Pembalap Nasional di Ajang ARRC Mandalika Seri 4 MGPA Perkenalkan Pembalap Nasional di Ajang ARRC Mandalika Seri 4 (Kipli)

KabarOto.com - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya serta Ikatan Motor Indonesia (IMI), memperkenalkan pembalap yang akan bertanding di Kejuaraan ARRC 2023, dari Yamaha Racing Indonesia dan Astra Honda Racing Team.

Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023,kembali hadir di Indonesia, setelah terakhir diselenggarakan pada tahun 2018. ARRC 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kejuaraan round ke-4 ini dibagi menjadi 4 kelas, yaitu Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150). Terdapat 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 diantaranya ialah pembalap muda asal Indonesia.

Baca Juga: AHRT Duduki Podium Tertinggi Di Kelas Super Sport 600cc Di Mandalika Racing Series

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menjelaskan, penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam melanjutkan warisan dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan KEK Mandalika, sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah.

Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal di kawasan KEK Mandalika seperti akomodasi, transportasi, UMKM, penyediaan lapangan kerja, dan sebagainya. "Tentunya exposure yang dihasilkan dari event ini akan meningkatkan awareness wisatawan,” ungkap Maya.

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka menyampaikan, semangat dan menyambut baik kehadiran Kejuaraan tersebut. Acara ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam memajukan sektor pariwisata melalui event-event berkelas internasional.

"Kejuaraan ARRC 2023 akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para penonton dan juga dapat mengenalkan kawasan The Mandalika sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik,” ujarnya.

Baca Juga: AHRT Dominasi Kelas Sport 250cc Di Mandalika Racing Series

Kejuaraan ARRC 2023 di Indonesia diharapkan akan menjadi peristiwa besar bagi dunia balap motor dan pariwisata di Indonesia. Dengan dukungan dari berbagai pihak terkait, acara ini diharapkan akan sukses dan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga roda dua dan industri pariwisata di Indonesia.

Untuk menyaksikan kejuaraan ARRC 2023 secara langsung di Pertamina Mandalika International Circuit, pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs resmi themandalikagp.com. Tiket ARRC 2023 dibagi menjadi kategori Premium Grandstand A dan B dengan harga Rp 100 ribu, Deluxe Class Rp 2 juta, dan Premiere Class Rp 2,5 juta.

Lebih lanjut, Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, Priandhi Satria mengungkapkan, “Kami menyambut baik ARRC 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit dengan menyiapkan race ini dengan sebaik-baiknya bersama dengan IMI dan Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor ARRC 2023," terang Priandhi.

Dari sisi non race kami bekerja sama dengan Dyandra & Co sebagai Co-Promotor. ARRC akan terselenggara di Pertamina Mandalika International Circuit akan berlangsung hingga tahun 2025.