POPULAR STORIES

Michelin Guide, Jadi Panduan Restoran Hotel Hingga Tambal Ban Rekomendasi Di Seluruh Dunia

Michelin Guide, jadi Panduan Restoran Hotel Hingga Tambal Ban Rekomendasi di Seluruh Dunia Michelin

KabarOto.com - Bagi penikmat kuliner maupun penjelajah wisata gastronomi, pasti paham dengan istilah Michelin Star. Seperti penghargaan Academy Awards di industri film, Michelin Star merupakan lambang tolok ukur kualitas restoran.

Semua aspek diklaim harus baik agar mendapat bintang ini. Rekomendasi tertinggi dilambangkan dengan tiga bintang dan tak banyak lokasi kuliner di seluruh dunia yang mendapat bintang-nya Michelin ini.

Baca juga: Michelin Resmi Hilangkan Bungkus Plastik Untuk Semua Ban Produksinya

Belakangan, tak hanya tempat makan yang di-review, pihaknya juga memberikan rekomendasi tempat menginap (hotel) terbaik setelah mengakuisisi tablet, dan agen perjalanan online pertama yang berspesialisasi pada hotel butik dan hotel mewah.

Penilaian dan berbagai rekomendasi tersebut diterbitkan dalam buku panduan khas berwarna merah berjudul Michelin Guide yang klaimnya sudah berusia lebih dari satu abad, menemani para penjelajah gastronomi dan perjalanan di seluruh dunia.

Baca juga: Michelin Akan Jual Ban Mobil Tanpa Angin Tahun 2024

Seiring perkembangan teknoloi, pihaknya menghadirkan format digital dengan konten & tampilan yang terus diperbaharui. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan di seluruh dunia untuk dapat melihat, memesan, dan mendapatkan informasi yang ada di Michelin Guide.

Pengguna aplikasi juga dapat membuat dan membagikan daftar keinginan restoran dan hotel yang mereka sukai. “Michelin Guide secara aktif turut mempromosikan industri ini dan memenuhi harapan para pelancong dan pecinta kuliner yang ingin menikmati pengalaman kuliner otentik dan liburan tak terlupakan,” ujar Steven Vette selaku Presiden Direktur Michelin Indonesia.