Michelin Manfaatkan Ban Bekas Jadi Jam Tangan Keren

Michelin Manfaatkan Ban Bekas Jadi Jam Tangan Keren Jam tangan dari ban bekas Michelin (Dok: Michelin)

KabarOto.com – Pabrikan pembuat ban, Michelin berkolaborasi bersama Bamford dengan meluncurkan jam tangan edisi terbatas yang cukup unik.

Produk ini diberi nama Michelin x Bamford B347 Pilot Sport. Jam tangan ini dibuat berdasakan Bamford B347 biasa buatan Swiss yang diluncurkan tahun lalu. Perbedaan utama adalah bagian kasingnya menggunakan karbon forged berukuran 41,5 mm yang tampak eksklusif.

Jam dibekali mesin otomatis Sellita SW510, serta ada tombol yang berfungsi start-stop-reset. Tachymeter terinspirasi bendera chequered flag saat balapan. Lalu ada warna kuning kontras ciri khas Michelin di bagian jarum detik dan sub-dial. Sementara aksen putih di lingkaran dial sebagai penghormatan bahwa ban zaman dulu berwarna putih.

Baca Juga : Michelin Pilot Sport 5 Hadir Berikan Kenyamanan Maksimal

Bagian strap-nya pun unik karena dibuat menggunakan ban uji Michelin Pilot Sport 5 daur ulang, warna kuning merek tampak sebagai bintik berwarna, dan bila diperhatikan jam ini memiliki pola tapak seperti Pilot Sport 5.

"Proyek bersama ini memungkinkan kami untuk menciptakan sesuatu yang aspiratif, mewakili Michelin hari ini, sambil menempatkan beberapa sampel penelitian dan pengembangan ban terbaru kami, Pilot Sport 5 untuk digunakan dengan baik," papar Dan Smith dari Michelin.

Baca Juga : Michelin Duduki Peringkat Pertama Kelola Karet Alam

Jam tersebut diluncurkan tepat pada Goodwood Festival of Speed tahun ini. Bamford London membanderolnya dengan biaya 2.500 Euro atau Rp 40 jutaan, dan hanya 133 unit dibuat.