POPULAR STORIES

Miliki Beragam Keunggulan, Chery Resmi Perkenalkan SUV Listrik ICar V23

Miliki Beragam Keunggulan, Chery Resmi Perkenalkan SUV Listrik iCar V23 Chery iCar V23 (Carscoops)

KabarOto.com - Melihat perkembangan kendaraan listrik di Tiongkok, merek-merek lokal terus memperluas lini produk untuk meraih pangsa penjualan yang lebih besar, seperti iCar V23. Menjadi kendaraan yang dikembangkan Chery, mobil baru tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Zhimi Technology milik Xiaomi.

Seperti dilansir Carscoops, SUV listrik tersebut tampak seperti SUV off-roader ikonik Mercedes-Benz G-Class, Land Rover Defender, dan Toyota Land Cruiser FJ40 klasik.

Baca Juga : Chery Bakal Boyong Mobil dan Teknologi Listrik Barunya di Beijing Auto Show 2024

Menjadi mobil terbaru, iCar V23 merupakan model produksi kedua dari merek Chery setelah SUV iCar 03 yang resmi diperkenalkan awal tahun ini. Meskipun terlihat kokoh, mobil tersebut memiliki dimensi lebih kecil dibandingkan iCar 03 karena memiliki panjang 4.220 mm, lebar 1.915 mm, dan tinggi 1.845 mm, dengan jarak sumbu roda 2.730 mm.

Untuk bagian depan terdapat lampu LED bulat, spatbor depan dan belakang berbentuk kotak. Di sisi lain, tersedia bemper dan kaca depan datar. Mobil ini juga memiliki gagang pintu rata sehingga memiliki kesan gagah dan mewah.

Dari bagian belakang, iCar mendapatkan lampu LED rendah, sehingga tampilannya terlihat kokoh. Mobil ini semakin terlihat gagah berkat adanya kotak penyimpanan yang dipasang menyerupai ban serep.

Masuk ke bagian kabin, terlihat seperti mobil EV modern karena tampilan infotainment berukuran besar di dashboard, lingkar kemudi ala Defender, ventilasi A/C berbentuk persegi panjang, serta kombinasi jok kulit hitam putih. Rangkaian sensor yang terintegrasi dengan baik di sekitar bodywork akan mendukung kemampuan ADAS Level 2+.

Baca Juga : Hujan Lebat Sertai Serah Terima Chery Omoda E5 ke Tangan Konsumen

Meski demikian, perusahaan tidak mengumumkan spesifikasi teknis detail, selain mengonfirmasi akan tersedia dalam versi RWD dan AWD. Menurut media Tiongkok, iCar V23 akan tersedia dengan motor listrik tunggal dan ganda, dengan sumber energi berasal dari paket baterai CATL. Jarak tempuhnya akan lebih dari 400 km untuk versi AWD dan lebih dari 500 km untuk RWD.

Pengungkapan lengkap iCar V23 kabarnya akan berlangsung pada 12 April sebelum penampilan publik pertamanya di Beijing Auto Show 2024. Mobil ini akan diluncurkan di Tiongkok pada paruh kedua tahun ini.

Berita Terkait

Berita Terkait