Mirip Nama Pasangan Karakter Joker, Ini Volkswagen Polo Harlequin

Mirip Nama Pasangan Karakter Joker, Ini Volkswagen Polo Harlequin

KabarOto.com – Vespa edisi Sean Wotherspoon memang sempat viral di dunia otomotif, menggunakan perpaduan warna abstrak, justru membuatmya tampil unik ketimbang Vespa lain di jalan.

Namun kali ini bukan Vespa dan bukan Sean Wotherspoon yang mendesain, tetapi secara tampilan beberapa oranamen terasa mirip, bahkan mungkin ini adalah pelopornya. Merupakan Volkswagen Polo Harlequin terbaru untuk memperingati 25 tahun generasi pertama versi tersebut.

Memulai debutnya pada 1995, mungkin Harlequin pantas dinobatkan sebagai VW paling berwarna yang pernah ada. Sebenarnya Polo Harlequin seharusnya tidak diproduksi sama sekali, akan tetapi mobil itu kemudian menjadi sukses dan tidak terduga mencapai penjualan lebih dari 3.800 unit.

Baca Juga : Ini Daftar Mobil Polisi Keren Dan Unik Di Dunia

Asal varian ini juga tidak sengaja karena niatan VW hanya menggunakan warna sebagai pembagi bagian dan menunjukkan promosi ke beberapa dilernya. Namun tanpa disangka ada konsumen yang menginginkan mobil dengan warna nyeleneh ini.

Akhirnya VW memenuhi permintaan itu dengan serius, dan mulai produksi 1.000 unit Polo Harlequin tahun 1995. Nama ‘Harlequin’ sendiri mengacu pada karakter ceria, dan berpakaian warna-warni dari teater commedia dell'arte Italia.

Namun nama Harlequin ini, mirip pasangan karakter Joker yang menjadi musuh utama Batman.

Baca Juga : Bugkart Wasowski, Mini Kart Retro Dari Spakbor VW Beetle

Terdapat sistem audio dari Blaupunkt pada 1.000 unit pertama, pemilik akan mendapat sebuah gantungan kunci bernomor dan sertifikat. Lalu pada 1996, setidaknya ada 264 unit Harlequin terjual, dan mereka mengkombinasikan empat warna yakni Pistachio Green, Ginster Yellow, Tornado Red and Chagall Blue.

Polo generasi 6 dengan gaya Harlequin ini sendiri sebenarnya tidak diproduksi dan hanya dibuat sebagai peringatan saja oleh Volkswagen Belanda, walau pada dasarnya Harlequin sendiri tidak pernah dipasarkan di sana.