POPULAR STORIES

Misi Honda, Pertahankan Klasemen Pembalap IndyCar Championship 2022

Misi Honda, Pertahankan Klasemen Pembalap IndyCar Championship 2022 Mobil balap Honda di IndyCar Championship 2022 (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda berupaya mempertahankan posisi pertama di klasemen pembalap IndyCar Championship 2022. Di mana, pembalap Marcus Ericsson dari tim Chip Ganassi Racing masih memimpin klasemen pembalap sementara dengan 403 poin.

Pembalap asal Swedia tersebut sebelumnya meraih kemenangan untuk Honda pada seri balap Indy 500 di sirkuit Indianapolis pada akhir Mei 2022 lalu. Bagi Honda, kemenangan tersebut merupakan yang ke-15.

Baca Juga : Tampil Keren Dengan Jam Tangan Honda Civic Type R

Sebagai informasi, IndyCar Championship tahun 2022 dimulai pada bulan Februari lalu. Ajang balap ini kini sudah memasuki paruh musim kedua dan menyisakan lima putaran lagi.

Kemenangan pembalap Honda

Pada akhir pekan ini akan digelar putaran ke-13 dari total 17 putaran di tahun 2022 ini bertempat di Indianapolis Motor Speedway Road Course, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 30 Juli 2022.

Balap IndyCar di kawasan Amerika Utara memperlombakan kejuaraan balap single seater dan juga open wheel. Ajang balap ini diperlombakan di berbagai trek yang beragam mulai dari oval maupun sirkuit.

Baca Juga : Honda Ajak 26 Keluarga Pemilik All New BR-V Berwisata

Selain itu ajang balap ini juga sekaligus membutuhkan ketahanan mesin serta konsentrasi penuh dari pembalap karena dilakukan dalam jumlah putaran yang banyak

Pada tahun 2022 ini, Honda menyuplai mesin balapnya untuk lima tim di ajang balap IndyCar yaitu tim Chip Ganassi Racing, Andretti Autosport, Dale Coyne Racing, Meyer Shank Racing dan Rahal Letterman Lanigan Racing. Honda juga menjadi title sponsor untuk beberapa agenda balap seri IndyCar pada tahun 2022 ini yaitu Grand Prix of Alabama, Indy 200 Mid-Ohio serta Indy Toronto.