POPULAR STORIES

Mitch Evans Juara Perdana Jakarta E-Prix

Mitch Evans Juara Perdana Jakarta E-Prix Dok : Jaguar Racing

KabarOto.com – Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) berhasil menaklukkan balapan di Jakarta usai perebutan posisi yang cukup dramatis sepanjang balapan.

Start berjalan cukup baik, Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) yang berada di depan langsung melesat meninggalkan rival yang ada di belakangnya, sementara Antonio Felix Da Costa (DS Techeetah) justru gagal mempertahankan posisi dan Evans berhasil memanfaatkannya.

Baca Juga : Tim Nissan E.dams Siap Berlaga Di Formula E Jakarta 2022

Balapan baru berlangsung beberapa menit, safety car terpaksa diturunkan, akibat mobil pembalap Mahindra Racing, Oliver Rowland roda depan kiri lepas dari mobilnya di tikungan tiga.

Evans baru bisa naik ke posisi kedua setelah Da Costa melakukan kesalahan, karena sedikit melebar dan bahkan lock-up di Tikungan 7. Lalu Evans mengaktifkan Attack Mode, guna mengejar Vergne yang ada di depannya dan mempertahankan posisi.

Menjelang akhir balapan ada sedikit insiden, antara Lucas Di Grassi (Rokit Venturi Racing) yang bersenggolan dengan mobil Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche Formula E Team). Beruntung keduanya masih bisa melanjutkan balapan hingga akhir.

Vergne mendominasi balapan, selama Formula E di Jakarta E-Prix. Sampai akhirnya di tikungan ketujuh, Evans memanfaatkan kesempatan di mana Vergne melebar dan pembalap asal Selandia Baru itu menyerang di sisi dalam tikungan.

Baca Juga : MS Glow For Men Sponsori Formula E Jakarta

Alhasil Evans berhasil menempati pole position, dan Vergne memegang posisi kedua, sementara Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing) menutup podium ketiga.

Hasil Formula E Jakarta 2022 :