POPULAR STORIES

Tim Nissan E.dams Siap Berlaga Di Formula E Jakarta 2022

Tim Nissan e.dams Siap Berlaga di Formula E Jakarta 2022 Perkenalan Tim Nissan e.dams (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Indonesia memperkenalkan Tim Nissan e.dams yang akan turun turun di Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Pada Formula E Jakarta 2022 yang merupakan putaran kesembilan dari seri Formula E 2021-2022, Tim Nissan e.dams menurunkan pebalap Formula E, Sébastian Buemi, bersama rekan satu timnya, Maximilian Günther.

Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan Marketing, PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan bagi Nissan Indonesia untuk dapat memperkenalkan Tim Nissan e.dams yang akan berpartisipasi pada ajang Jakarta Formula E 2022," jelas dia.

Baca Juga : Nissan Siap Ikuti Formula E Hingga 2026

Mobil balap Formula e Nissan

Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif untuk memperlihatkan inovasi energi listrik yang dimiliki masing-masing pabrikan di lingkungan balap mobil. Di mana, mobil-mobil tersebut dirancang untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA (Fédération Internationale de l’Automobile), guna mendorong masa depan mobil listrik dunia.

Nissan menjadi mitra dan pemegang saham e.dams pada tahun 2018 di awal musim kelima Formula E dengan tujuan membentuk tim Nissan e.dams. Pada bulan April 2022, diumumkan bahwa Nissan mengakuisisi tim balap e.dams dan mengambil kendali penuh keikutsertaan tim di Formula E.

Baca Juga : Nissan Sakura, Mobil Listrik Mungil Dibanderol Rp200 Jutaan

Sementara itu, General Manager Nissan Formula E, Tommaso Volpe mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk tampil di Jakarta Formula E 2022. Kami berharap di putaran ini tim Nissan e.dams mampu meningkatkan kualifikasi yang sudah dicapai, agar kami bisa memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami di ajang Formula E.”

Sebagai informasi, Nissan merupakan pabrikan mobil Jepang pertama dan satu-satunya yang mengikuti putaran Formula E, dan merupakan pabrikan pelopor dalam merancang dan membuat kendaraan listrik yang menarik di dunia.