POPULAR STORIES

Nissan Sakura, Mobil Listrik Mungil Dibanderol Rp200 Jutaan

Nissan Sakura, Mobil Listrik Mungil Dibanderol Rp200 Jutaan Mobil listrik Nissan Sakura (Foto: Nissan Global)

KabarOto.com - Nissan Sakura terlahir sebagai mobil listrik mungil dan dibanderol Rp 200 jutaan. Dilihat dari namanya, sangat jelas mobil ini terinspirasi dari bunga ikonik di Jepang.

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut percaya bahwa Nissan Sakura bisa membawa merek ini ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan ukurannya yang mungil, memungkinkan pengendara melakukan manuver di jalan sempit dengan radius putar 4,8 meter.

Secara dimensi, Nissan Sakura memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm, dan jarak sumbu roda 2.495 mm. Bobotnya hanya 1.070-1.080 kg dengan kapasitas bagasi 107 liter.

Baca Juga : Nissan Z Resmi Jadi Safety Car Balapan Super GT 2022

Area kabin luas, berkapasitas 4 penumpang

Meskipun ukurannya mungil, mobil listrik ini diklaim memiliki kabin dan jarak tempuh cukup jauh, sehingga cocok digunakan sehari-hari. Di mana, Nissan Sakura memiliki kapasitas empat penumpang.

"All New Sakura akan menjadi seperti Nissan Leaf dan Ariya sebagai mobil listrik massal. Kami percaya akan menjadi gamechanger di pasar Jepang dan mudah diakses konsumen di Jepang," ungkap Nissan Executive Vice President Asako Hoshino dalam keterangan resminya.

Soal performa, mobil listrik mungil ini menggunakan motor listrik tunggal bertenaga 47 kW dan torsi 195 Nm.

Baca Juga : Nissan X-Trail Generasi Ke-4 Mendarat Di Australia

Tampilan belakang terlihat modern

Nissan Sakura mengusung motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 47 kW dan torsi 195 Nm. Teknologi yang digunakan berasal dari pengembangan Nissan Leaf selama lebih dari satu dekade, sehingga diklaim memiliki tingkat kesenyapan kabin yang baik. Dalam pengujian yang dilakukan Nissan, Sakura memiliki jarak tempuh hingga 180 km.

Tiga mode berkendara yakni Eco, Standar, dan Sport bisa digunakan sesuai kondisi jalan. Menggunakan e-Pedal, pengendara bisa melakukan akselerasi sekaligus deselerasi hanya dengan menginjak serta melepas pedal.

Nissan Sakura ditawarkan dalam tiga varian, yakni S,X dan G. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 267 jutaan hingga Rp337 jutaan.