POPULAR STORIES

Mitsubishi Colt 2024 Generasi Ketujuh Siap Diperkenalkan

Mitsubishi Colt 2024 Generasi Ketujuh Siap Diperkenalkan Foto: Mitsubishi

KabarOto.com - Mitsubishi bakalan segera memperkenalkan hatchback terbarunya, All-new Colt. Kabarnya generasi ketujuh Colt ini akan diperkenalkan jelang akhir tahun ini, kembaran Renault Clio ini dipasarkan untuk pasar Eropa pada 2024.

All-new Mitsubishi Colt didasarkan pada platform Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance CMF-B dan merupakan hatchback kompak lima pintu yang dikembangkan oleh Renault. Model tersebut akan diproduksi di pabrik Renault di Bursa di Turki dan dijadwalkan berada di ruang pamer Mitsubishi Motors di Eropa mulai Oktober 2023. Colt generasi ketujuh yang akan diluncurkan di Eropa ini, akan diperkenalkan kembali ke pasar Eropa untuk pertama kali dalam sembilan tahun.

Baca juga: Review Mobil Bekas : Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2013

Mitsubishi Colt terbaru menampilkan tampilan bertenaga dan sporty, wajah depan berkonsep desain Mitsubishi Motors Dynamic Shield. Memadukan lampu depan ramping penuh LED di bagian atas, dengan lampu LED daytime running light berbentuk L di bawah untuk tampilan yang tajam. Di bagian belakang, bumper yang menonjolkan lebar memberikan tampilan yang lincah dengan rasa stabilitas.

All-New Mitsubishi Colt hadir dalam model full hybrid (HEV) yang ramah lingkungan dan model mesin bensin. Model HEV menyatukan mesin bensin 4 silinder DOHC 1.600 cc dengan 2 motor listrik (alternator-starter dan motor utama) dan otomatis, sementara kapasitas baterai adalah 1,2 kWh. Mode bensin menyediakan pilihan mesin bensin turbo berkapasitas 1.000 cc dengan transmisi manual 6 kecepatan atau mesin bensin 1.000 cc dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Interior premium dilengkapi dengan Smartphone-link Display Audio (SDA) di bagian tengah panel instrumen. Menggunakan layar 7 inci atau 9,3 inci, pengemudi dapat mengakses sistem Multi-Sense, yang memungkinkan personalisasi pengalaman berkendara seperti mode berkendara (mode My Sense, Sport atau Eco), respons mesin dan kemudi, dan pencahayaan sekitar.

Baca juga: Mitsubishi Berencana Hadirkan Xpander Hybrid Tahun 2023

Selain itu, sistem suara premium Bose memungkinkan pengalaman audio yang imersif saat berkendara. Serangkaian fitur keselamatan canggih juga membantu pengemudi untuk berkendara yang aman dan nyaman.

Colt adalah papan nama pertama yang digunakan oleh Mitsubishi Motors untuk kendaraan penumpang, dan kendaraan awal dengan nama ini, Colt 600, memulai debutnya pada 1962. Sejak pertama kali masuk ke reli internasional oleh Colt 1000F pada 1967, Mitsubishi Motors terus mengambil pada tantangan olahraga motor, meletakkan landasan pembuatan mobil perusahaan. Colt telah populer selama enam generasi di Eropa, dengan lebih dari 1,2 juta unit terjual di wilayah tersebut antara tahun 1978 dan 2014.