POPULAR STORIES

Mitsubishi Di Tiongkok Recall 5.094 Unit Pajero Karena Masalah Ini

Mitsubishi di Tiongkok Recall  5.094 unit Pajero karena Masalah Ini Ilustrasi Mitsubsishi Pajero tahun 2016

KabarOto.com - Mitubishi Pajero merupakan mobil yang dibuat untuk melintasi berbagai kondisi jalan. Mobil tersebut seharusnya kuat dan bisa nyaman saat digunakan. Namun berbeda dengan di Tiongkok.

Mitsubishi Motors di negeri tirai Bambu itu menarik (recall) 5.094 unit Mitsubish Pajero karena indikasi ada masalah pada swing arm suspensi. Mobil yang ditarik adalah Mitsubishi Pajero produksi 14 Oktober 2016 dan 25 November 2017 dan merupakan produk impor.

Baca Juga: Kenyamanan Mitsubishi Pajero Sport Teruji Saat Jelajah Kalimantan Di Hari Ketiga

Dilansir dari Xinhuanet dan South China Morning Post, Lembaga Pengawasan Produk dan Karantina Tiongkok menyebut pengelasan di swing arm kanan bawah di suspensi depan tak kuat. Kondisi tersebut dikhawatirkan akan retak dan patah.

Lembaga itu menyatakan, kekuatan pengelasan yang tidak memadai pada swingarm tersebut, dikhawatirkan dapat menyebabkan kegagalan kemudi, meningkatkan risiko kecelakaan. Hal itu akan membahayakan pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru di Indonesia sudah teruji ketangguhannya

Mitsubishi di Tiongkok pun berjanji akan memeriksa semua kendaraan yang ditarik dan mengganti bagian yang rusak secara gratis. Proses penarikan dan perbaikan tersebut baru akan dimulai pada 1 Agustus 2020 mendatang.

Berbeda dengan Mitsubishi Pajero terbaru yang sudah dilakukan pengujian Pada awal tahun 2020 lalu oleh tim KabarOto, yang melakukan ekspedisi calon ibu kota baru Indonesia di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Ketangguhan dan Mitsubishi Pajero Sport 4x4 itu, sangat diandalkan saat menjelajah wilayah yang memiliki beragam medan jalan.

Baca Juga: Pajero Sport Brotherhood Indonesia, Komunitas Baru Pecinta Mitsubishi Pajero

Mitsubishi Pajero Sport 4x4 yang digunakan untuk menjelajah, dibekali dengan mesin diesel turbo berkapasitas 2.442 cc. Suspensi Pajero Sport cukup empuk dan nyaman, dibekali dengan sistem Double Independent Wishbone dipadu Coil Spring yang telah dilengkapi stabilizer pada suspensi depannya.