Mitsubishi Fuso Ditargetkan Kuasai 48,1 Persen Pangsa Pasar Indonesia Tahun 2021

Mitsubishi Fuso Ditargetkan Kuasai 48,1 Persen Pangsa Pasar Indonesia Tahun 2021

KabarOto.com - Meski pandemik Covid-19 masih menjadi ancaman kesehatan bagai masyarakat di Indonesia, namun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), optimis akan alami peningkatan.

Hal tersebut diungkapkan KTB saat media gathering, Selasa (30/3), bahwa pangsa pasar ditargetkan di angka 48,1% atau kumpulkan penjualan 31.220 unit pada tahun 2021.

Baca juga: KTB Tawarkan Layanan Purna Jual Selama September hingga November

Angka tersebut diutarakan KTB melihat total pasar kendaraan niaga pada tahun 2021 akan meningkat 30% atau mencapai 64.900.



Naoya ‘Rocky’ Takai, Presiden Direktur KTB juga menanggapi positif, fokus target pangsa pasar tinggi seperti di tahun 2020. Strategi menghadirkan solusi digital melalui integrasi data dari berbagai sistem digital yang dimiliki seperti Runner Telematics, Dealer Management System (DMS) serta berbagai sumber lain terkait data informasi pelanggan.

"Kami ingin menjadi partner yang lebih dekat kepada pelanggan dan menyediakan layanan professional,” yakin Rocky.

Fuso juga telah mempersiapkan kendaraan memenuhi standar Euro4. produk MDT dari Mitsubishi Fuso, yang sudah dilengkapi dengan mesin common-rail, menerima banyak feedback positif dari pelanggan. Common-rail merupakan prasyarat implementasi Euro4, dengan konsumsi bahan bakar efisien dan dapat meningkatkan kenyamanan pengemudi sehingga lebih aman.

Baca juga: KTB Luncurkan Paket Servis Spesial untuk Mitsubishi Fuso

Sejak diperkenalkan di tahun 2019, penetrasi Fighter telah mencakup hampir seluruh wilayah operasional di Indonesia. Area penetrasi tertinggi adalah Sumatera, diikuti Kalimantan, dan kemudian menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selama masa transisi, KTB akan mempersiapkan infratruktur yang dibutuhkan terutama pada kesiapan operasional Dealer sehingga ketika Euro4 diimplementasikan, KTB siap memberikan dukungan penuh kepada pelanggan.