POPULAR STORIES

Mitsubishi Fuso ECanter Andalan Penyedia Jasa

Mitsubishi Fuso eCanter Andalan Penyedia Jasa

KabarOto.com - 200 lebih Mitsubishi Fuso eCanter diyakini sudah melakukan operasionalnya di kota-kota besar New York, Tokyo, Berlin, London, Amsterdam, Paris, Dublin, Oslo, Copenhagen, Helsinki hingga Lisbon.

Tiga tahun semenjak diperkenalkan, Fuso eCanter sebagai light-truck bertenaga listrik, diyakini menjadi andalan para penggunanya mengakses lokasi dengan pembatasan emisi gas buang.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Catatkan Penjualan Terbanyak untuk Segmen Truk

Daimler Trucks mengabarkan hingga Februari ini lebih dari 40 truk bersliweran di Amerika Serikat, lebih dari 60 truk di Jepang dan 100 unit lainnya di wilayah Eropa.

Total jarak yang ditempuh truk listrik tersebut sudah mencapai 3 juta kilometer, yang berarti bisa keliling planet bumi sebanyak 75 kali.

Bobot truk mencapai 7,49 ton bisa menempuh 100 km untuk sekali pengisian baterai dengan kemampuan daya angkut 4,15 ton. Hal inilah yang membuat Fuso eCanter cocok digunakan di wilayah yang memang dibatasi khusus untuk kendaraan tanpa emisi. Selain itu juga bonus tanpa polusi suara.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan All New Canter di Jepang

Tanpa emisi gas buang, tentunya Fuso eCanter sangat cocok untuk pengiriman makanan, paket pesanan, surat hingga transportasi gas. Di Eropa, Fuso eCanter ini digunakan oleh PostNL, Dachser, Deutche Post DHL, Rhenus Group hingga DB Schenker.

Adapun eCanter memainkan peran penting dalam mencapai transportasi bebas karbon, dengan gerakan berkelanjutan menuju masyarakat bebas karbon yang ditangani oleh berbagai pemerintah di negara Eropa dan juga kawasan Asia hingga Amerika.