POPULAR STORIES

Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Version 2 Dan Fuso Fighter-X Super Long Trip, Hadir Sesuai Kebutuhan

Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Version 2 dan Fuso Fighter-X Super Long Trip, Hadir Sesuai Kebutuhan Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Version 2 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, pada Senin kemarin (06/03) memperkenalkan Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Version 2 dan Fuso Fighter-X Super Long Trip. Truk besar ini hadir untuk memenuhi kebutuhan di sektor pertambangan.

Kedua truk Fuso ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bisnis dan menjadi pilihan terbaik konsumen untuk area pertambangan dan jalan off-road.

Baca juga: Pasang Target 45% Market Share Di 2023, Mitsubishi Fuso Lakukan Langkah Ini

Mitsubishi Fuso Fighter-X Super Long Trip, dengan 2 tangki bahan bakar

Truk Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Version 2 hadir untuk memenuhi kebutuhan khusus di sektor pertambangan. Ini akan menjadi pilihan terbaik konsumen untuk area pertambangan dan jalan off-road.

Terdapat beberapa fitur baru yang merupakan penyempurnaan dari sebelumnya yaitu: ban khusus untuk digunakan di medan off-road dan pertambangan. Kemudian bumper depan lebih tinggi dari kompetitor cocok untuk area off-road, untuk kenyamanan sudah dilengkapi kaca film, side visor dan bumper hitam berwarna hitam untuk tampilan yang lebih gagah dan tidak mudah kotor.

Sementara, Fighter-X Super Long Trip merupakan kendaraan Fuso Medium Duty Truk (MDT) yang dilengkapi dengan tangki bahan bakar ganda, dengan kapasitas maksimal hingga 400 liter. Sehingga mendukung perjalanan konsumen lebih jauh dalam sekali pengisian bahan bakar, sehingga pelanggan dapat menjalankan bisnis dengan waktu yang lebih efisien.

Tangki ganda juga akan diaplikasikan di Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT. Sementara varian dengan tangki bahan bakar tunggal juga masih tersedia.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Dengan Teknologi Euro4, Modal Jadi Mobil Angkut Masa Kini

"Kedua truk Fuso ini memiliki beberapa pembaharuan yang berfokus pada bagian eksterior, kedua varian ini nantinya diharapkan akan mampu menopang penjualan truk di Indonesia," pugkas Bayu Aprizal selaku General Manager of Product Strategy PT KTB di kawasan SCBD pada Senin kemarin (06/03).

Ini paket terbaik yang memang akan sangat sesuai dengan kebutuhan di Indonesia. Keduanya meluncur secara resmi pada acara di Media Gathering Opening Year 2023 yang berlangsung kemarin.