POPULAR STORIES

Mitsubishi Lancer Evo 9 Langka Tampil Simpel Dengan Roofbox

Mitsubishi Lancer Evo 9 Langka Tampil Simpel dengan Roofbox Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Mobil sport JDM model lawas memang memiliki daya tarik tersendiri, memang banyak varian dari berbagai merek, contoh saja misalnya Toyota Supra, Nissan Skyline GT-R, Honda NSX, Subaru WRX STi, Mazda RX-7, Mitsubishi Lancer Evolution dan sebagainya.

Nah biasanya sport JDM memiliki bodi sedan 2 pintu dan juga dilengkapi spoiler besar, tapi bagaimana jika dengan bodi station wagon? Pastinya bakal unik banget kan, sejatinya mobil sport kencang tapi diaplikasikan pada mobil keluarga.

Mitsubishi Lancer Evo 9

Seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi pada generasi Lancer Evolution IX atau 9 nih. Sebab ternyata ada loh, Evo 9 dengan bodi station wagon asli. Dimana memang dibuat dari pabrik seperti itu, bukan convert dari mobil lain.

Baca Juga : Mitsubishi Evolution X Tampil Bengis Dengan Gaya Street Racing

KabarOto juga pernah menemui salah satu unitnya Indonesia beberapa waktu lalu pada ajang The Elite 2019, tapi karena sudah mejeng dalam event tersebut pastinya sudah tidak standar nih mobilnya.

Mitsubishi Lancer Evo 9

Evo 9 wagon ini memiliki tampilan depan yang sama dengan versi sedannya, kap mesin memiliki airscoops, ukuran gril cukup besar, lampu utama model agresif. Serta desain lekukan bumper ciri khas Evo dengan air duct besar dan foglamp seperti taring hewan buas. Namun untuk satu itu, ada penambahan lips karbon agar tampilannya lebih manis lagi.

Mitsubishi Lancer Evo 9

Modifikasi pada Evo 9 ini memang cukup simpel dan tidak terlalu ekstrem. Miaalnya saja tren sekarang ialah station wagon dengan roof box, makanya diaplikasikan lah roof rail Mitsubishi, untuk tempat bertenggernya roof box Thule Motion berwarna hitam.

Baca Juga : Gokil BMW E36 Touring Ini Pakai Roofbox Thule Transparan

Mitsubishi Lancer Evo 9

Masih dari sisi samping, sang owner turut menambahkan side skirt karbon, serta splitter fender. Lalu ground clearance juga diperpendek yang ujungnya bermanfaat bagi aerodinamika, dan tampilan lebih proporsional. Sementara peleknya menggunakan lansiran ProDrive GC-010 warna silver ukuran 18 inci, berbalut ban Advan Neova 255/35 R18, hasilnya Sport JDM abis sob!

Mitsubishi Lancer Evo 9

Tampilan buritan tidak banyak ubahan, hanya ditambahkan diffuser dengan 4 buah bilah demi memperlancar aliran angin dari kolong mobil, lalu muffler juga diganti aftermarket supaya suara mesinnya lebih tegas.

Sektor mesinnya, standar Evo 9 Wagon ini adalah 4G63 4 silinder turbocharger, berkapasitas 2.000 cc. Ada 3 tipe yang dikeluarkan Mitsubishi yakni GT, GT-A, dan MR. Transmisi manual 6 percepatan hadir pada varian GT dan MR, sementara otomatis 5 percepatan adalah GT-A.

Mitsubishi Lancer Evo 9

Uniknya selama masa produksinya, mobil ini tercatat total sebanyak 2.500 unit saja loh. Dan hanya 15% yang bertransmisi manual, dan sisanya GT-A. Ada 6 warna diluncurkan yakni abu-abu, hitam, biru, sementara paling langka adalah putih dan merah.