Gara-gara Takata, Mitsubishi Tarik 66 Ribu Sedan Lancer

Gara-gara Takata, Mitsubishi Tarik 66 Ribu Sedan Lancer foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Kasus cacat airbag membuat berbagai perusahaan otomotif yang menggunakan produk Takata harus melakukan recall (penarikan kembali). Teranyar, Mitsubishi yang menjadi korban.

Seperti dilansir Carscoops, Sabtu (7/10/2017), Mitsubishi menarik kembali sekitar 66 ribu unit mobil Lancer 2004-2006, Lancer Evolution, dan Lancer Sportback tahun 2004.

Baca juga:

Alasan penarikan kembali ini adalah ada potensi airbag meledak jika terlalu lama terkena panas. Inflator kantung udara airbag mobil tersebut mengandung amonium nitrat. Jika meledak, air bag bakal berhamburan bagikan peluru dan melukai pengemudi.

Mitsubishi berencana untuk memberi informasi kepada konsumen perihal masalah ini pada 22 Oktober nanti. Kemudian, Mitsubishi akan mengganti inflator kantung udara yang tidak mengandung amonium nitrat. Para pemilik mobil yang di-recall tidak akan dikenai biaya terkait pergantian kantung udara tersebut.

Perusahaan airbag Takata beberapa waktu lalu mengajukan pailit di Amerika Serikat dan Jepang. Takata dikabarkan harus mengeluarkan dana hingga miliaran dolar Amerika Serikat (AS) untuk mengganti komponen airbag yang rusak pada ratusan mobil.