MItsubishi Optimis Menjadi Pemimpin Di Sektor Penjualan Kendaraan Niaga

MItsubishi Optimis Menjadi Pemimpin di Sektor Penjualan Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso Fighter (KO)

KabarOto.com - Pada tahun 2019 ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), selaku distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia, merasa optimis bahwa penjualannya akan meningkat. KTB bahkan menargetkan penjualan hingga 55.000 unit di 2019.

KTB beralasan, penetapan target yang cukup ambisius ini berdasarkan performa serta tren permintaan kendaraan niaga, yang menunjukkan pertumbuhan signifikan. Sehingga KTB yakin juga memperkuat capaian pangsa pasar hingga 45%, sehingga mengokohkan posisi sebagai market leader yang tak tergoyahkan.

Baca Juga: KTB Yakin, Mitsubishi Fuso Fighter Bisa Caplok Pasar Kompetitor

Duljatmono selaku Sales & Marketing Director KTB mengatakan, target tersebut juga dibuat berdasarkan pencapaian tahun lalu. "Di tahun 2018, Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan perolehan market share sebesar 43,9% serta 51.132 unit truk terjual, meningkat 20,8% dibandingkan tahun sebelumnya,"

Detailnya, Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT) masih menjadi kontributor terbesar dengan 45.257 unit. "Market share kita absolut 58,1% di kelas LDT," ucap Duljatmono.

Truk Fuso yang dapat disesuaikan dengan segala kebutuhan

Sedangkan pertumbuhan Fuso di segmen medium duty truck (MDT) meningkat signifikan hingga 41,8% dengan 5.811 unit terjual. Sisanya 64 unit disumbang oleh Tractor Head di segmen heavy duty truck (MDT).

Berdasarkan capaian serta proyeksi 2019, maka KTB targetkan pertumbuhan yang dapat memenuhi permintaan pasar. Target 55.000 unit di 2019 terdiri dari 47.000 unit LDT dan 7.000 unit MDT dan HDT. Untuk memenuhi target tersebut, KTB mempersiapkan strategi dasi sisi produk dan layanan purna jual.

"Untuk memenuhi target tersebut, KTB mempersiapkannya dengan mengusung 9 varian Fighter sudah dipasarkan di awal tahun dan penambahan 7 varian akan segera meluncur," Kata Suci Sitoresmi Public Relation KTB di Jakarta, Senin (11/03/2019).

Fuso untuk kebutuhan angkutan bahan cair

Lebih lanjut wanita ramah itu menjelaskan bahwa tidak hanya varian baru, namun produk eksisting Colt Diesel dan Fuso akan disempurnakan sehingga dapat lebih menyesuaikan kebutuhan bisnis konsumen. "kedepan kita tingkatkan agar target market share 50% bisa tercapai. Maka itu kita luncurkan Fighter di Januari lalu," katanya.

Tingginya populasi truk Mitsubishi Fuso di jalan, secara otomatis layanan purna jual juga dapat dipastikan meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, KTB disukung oleh jaringan terluas dengan 230 dealer resmi, 15 truk Center, 19 Parts Depo, 107 Mobile Workshop, 5.100 part shop, serta lebih dari 1.500 team tersebar di seluruh dealer yang akan mensupport konsumen.

Jaringan ini akan bertambah lebih banyak lagi, serta didukung beragam layanan purna jual diantaranya fleet workshop, konsinyasi suku cadang, serta suku cadang FUSO Value Parts.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan 9 Varian Medium Duty Truck

Sejak diperkenalkan di tahun 2018 lalu, FUSO Value Parts memungkinkan konsumen mendapat pilihan suku cadang yang lebih terjangkau. Fuso Value Parts tersedia untuk seluruh produk Mitsubishi Fuso, termasuk produk paling baru.