POPULAR STORIES

Mitsubishi Produksi Pelindung Wajah, Donasikan Ke Berbagai Tempat

Mitsubishi Produksi Pelindung Wajah, Donasikan ke Berbagai Tempat Ilustrasi pelindung wajah

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 sampai saat ini masih meluas, berbagai kebijakan serta bantuan terus diberikan oleh berbagai pihak demi memutus penyebarannya. Tak hanya di Indonesia, Covid-19 masih berkembang di berbagai belahan dunia.

Industri otomotif juga ikut turun tangan memberikan bantuan, salah satunya dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Mitsubishi memproduksi alat pelindung wajah diberikan kepada tim medis. Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulannya sudah mulai di produksi.

Baca Juga: Mitsubishi Donasikan L300 Untuk Penanggulangan Virus Corona

Alat pelindung wajah diproduksi di Pabrik Okazaki, Jepang tepatnya di Prefektur Aichi serta pabrik lainnya. Dua pekan lalu (17/4), Mitsubishi menyumbangkan alat pelindung wajah yang diproduksinya ke kota Okazaki.

Di tempat produksi lainnya yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu ikut menyumbangkan alat pelindung wajah. Mereka memberikan donasi tersebut ke Kota Minikamo, Prefektur Gifu.

Baca Juga: Permudah Konsumen, Mitsubishi Berikan Perpanjangan Masa Garansi Dan Servis Gratis

Mitsubishi rencananya akan menyumbang alat pelindung wajah ke daerah lain, yaitu Prefektur Okayama. Lokasi tersebut merupakan tempat Pabrik Mizushima berada.

Tak hanya alat pelindung wajah, Mitsubishi juga akan memproduksi masker wajah. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. Kedepannya mereka akan memanfaatkan fasilitas pabrik. Tak hanya itu, keahliannya dalam mengembangkan dan memproduksi mobil juga akan dimanfaatkan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

MMC juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.