Mitsubishi Triton Menjadi Pemimpin Segmen Pikap 4x4 Di Balikpapan Dan Sekitarnya

Mitsubishi Triton Menjadi Pemimpin Segmen Pikap 4x4 di Balikpapan dan Sekitarnya New Mitsubishi Triton (KO/Edo)

KabarOto.com - Awal bulan Juli lalu, New Mitsubishi Triton baru saja dirilis di Indonesia. Mobil pikap yang lebih dulu mengaspal di Thailand pada November 2018 lalu itu, kini mengusung sejumlah ubahan, baik dari sisi eksterior hingga ke sektor jantung pacunya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Tanah Air pun mengadakan sejumlah kegiatan, yang bertujuan untuk mengajak konsumen menguji secara langsung ketangguhan New Triton.

Digunakan sebagai kendaraan operasional di berbagai sektor industri

Salah satunya adalah acara bertajuk "Engineered Beyond Tough Experience" yang diselenggarakan di Grand City Sinar Mas, Balikpapan pada Senin (19/08/2019). Kegiatan ini akan dilakukan di tiga kota, dengan kota pertama di Jakarta, dan terakhir Pekanbaru.

Baca Juga: 7 Fitur Keamanan Modern Yang Kini Tersedia Di New Mitsubishi Triton

Pemilihan kota Balikpapan sebagai salah satu destinasi kegaiatan, tak lain karena MMKSI melihat kota di Kalimantan Timur tersebut sebagai area yang penting, karena penerimaan pasar yang luar biasa, bahkan mampu menyumbang volume penjualan model Triton hingga 30%.

"Model Triton memiliki peran penting di pasar Indonesia, salah satu pasar paling penting untuk Mitsubishi Motors. Khususnya di wilayah Balikpapan yang didominasi oleh industri pertambangan dan perkebunan, dengan kontur dan medan di area tambang, kehadiran model Triton sangat diminati masyarakat terutama pelaku industri," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Retail akan menjadi segmen yang disasar

Lebih lanjut Irwan mengatakan, selain pertambangan dan perkebunan, sektor oil and gas serta konstruksi, merupakan konsumen setia produk Triton. "Mereka masih membutuhkan kendaraan double cabin 4x4. Saat ini, market share Triton terus mengalami peningkatan, dengan produk baru ini kita harapkan bisa meningkatkan lagi," kata Irwan kepada KabarOto.

Model Triton berhasil menjadi pemimpin pasar segmen pikap small 4x4 di wilayah Balikpapan dan sekitarnya, terutama atas penjualan di segmen fleet dengan pangsa pasar Triton yang mencapai 84% pada periode Januari – Juni 2019.

Baca Juga: Intip Jeroan Mesin New Mitsubishi Triton

Irwan juga mengungkap bahwa model Triton paling diminati adalah tipe HDX. "Untuk pertambangan dan perkebunan, HDX paling banyak digunakan. Namun untuk oil and gas, mereka pilih GLX karena mengharuskan ada fitur airbag. Selain itu tipe single cab 4x4 juga banyak permintaan," ungkapnya.

Hadirnya Triton baru, membuat MMKSI optimis akan mendulang kesuksesan. "Retail customer, Harapan kami juga bisa menyasar segmen retail customer, karena New Triton ini lebih nyaman dan lebih tangguh. Jadi kami harapkan bisa mengambil volume (penjualan) dari segmen tersebut," tutup Irwan.