POPULAR STORIES

Mitsubishi Triton Terbaru Akan Dibekali Sasis Baru Dan Mesin Diesel Ramah Lingkungan

Mitsubishi Triton Terbaru Akan Dibekali Sasis Baru dan Mesin Diesel Ramah Lingkungan Teaser Mitsubishi Triton (Foto: Mitsubishi)

KabarOto.com - All New Mitsubishi Triton dijadwalkan untuk melakukan world premiere di Thailand pada 26 Juli 2023.

Pikap kabin ganda ini dikabarkan akan menggunakan sasis ladder frame baru dan mesin diesel yang diklaim ramah lingkungan serta dirancang untuk pengendaraan lebih aman, terjamin dan nyaman dalam kondisi cuaca dan jalan berbeda.

Sasis dan rangka baru ini dipadukan dengan suspensi depan bertipe double wishbone dan suspensi belakang per daun yang diklaim memberikan performa dan kenyamanan berkendara lebih baik.

Baca Juga: Fitur Melimpah Jadikan Mitsubishi Triton Sebagai Pikap Double Cabin Modern

Dari segi performa, Mitsubishi Triton generasi keenam dikabarkan akan dibekali mesin turbo diesel ramah lingkungan yang dikembangkan untuk meningkatkan performa dengan mengurangi banyak gesekan (friksi) dan hasilkan tenaga yang lebih tinggi.

Teaser bagian belakang memperlihatkan desain modern

Dalam keterangan resminya, Yoshiki Masuda, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors mengatakan bahwa All New Mitsubishi Triton untuk pertama kali dalam waktu sembilan tahun mendapatkan ubahan menyeluruh.

"Kami telah mengembangkan mesin, suspensi, interior, dan eksterior baru untuk memberikan peningkatan yang signifikan dalam performa berkendara, kenyamanan, dan keselamatan," ungkap Yoshiki Masuda.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Mitsubishi Triton HD-X Double Cabin Yang Kerap Jadi Pikap Multifungsi

Sementara itu, dari teaser yang beredar, Mitsubishi sendiri mempertimbangkan konsep XRT yang debut pada bulan Maret lalu, namun teaser terbaru memberikan detail lebih lanjut, untuk versi produksinya.

Nantinya, model terbaru Mitsubishi Triton akan mengusung konsep 'Beast Mode', menggambarkan ketangguhan dan kekuatan yang diharapkan dari truk pikap.