Mitsubishi XFC Diperkenalkan Di Vietnam, Calon Pesaing Honda HR-V

Mitsubishi XFC Diperkenalkan di Vietnam, Calon Pesaing Honda HR-V Mobil konsep Mitsubishi XFC (Foto: Mitsubishi)

KabarOto.com - Mitsubishi XFC diperkenalkan di Vietnam. Mobil konsep Sport Utility Vehicles (SUV) compact ini mampu menampung lima penumpang. Sayangnya, belum ada spesifikasi yang diketahui untuk mobil konsep ini.

Takao Kato, President dan Chief Executive Officer of Mitsubishi Motors mengatakan, "Mitsubishi XFC akan diperkenalkan untuk pasar ASEAN, termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023."

Secara tampilan, Mitsubishi XFC mengusung desain Dynamic Shield yang terus dikembangkan sehingga dapat menyesuaikan tren terbaru.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Black Edition Dipasarkan Di Jepang

Tampilan belakang sporti dan modern

Sebagai informasi, Mitsubishi XFC Concept adalah SUV kompak yang bukan bagian dari lineup yang dijual ASEAN saat ini. Dan disinyalir akan bertarung di segmen B, bersaing dengan Kia Seltos, Hyundai Creta, atau Honda HR-V.

"Kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN. Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global," tambah Takao Kato.

Baca juga: Mitsubishi Triton Sport Edition Tampilan Lebih Sporty

Mobil ini melengkapi berbagai produk Mitsubishi Motors yang disesuaikan dengan pasar ASEAN, truk pikap Triton, SUV Pajero Sport, SUV Outlander dan Outlander PHEV. Xpander dan Xpander Cross, Mirage serta sedan Attrage.

Sementara itu, Ryoichi Inaba. General Manager in charge of Southeast Asia - Mitsubishi Motors Corporation mengungkapkan, "Permintaan kendaraan sport kecil (SUV) di Vietnam terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Peluncuran global konsep SUV kecil menunjukkan komitmen Mitsubishi Motors di masa depan."