POPULAR STORIES

Mitsubishi XForce Dibekali Fitur Driving Score, Ini Fungsinya

Mitsubishi XForce Dibekali Fitur Driving Score, Ini Fungsinya Mitsubishi XForce (Foto: kabarOto)

KabarOto.com - Mitsubishi XForce merupakan Sport Utility Vehicle (SUV), meluncur pertengahan 2023 lalu. Salah satu fitur yang disematkan adalah Driving Score, apa fungsinya.

Fitur ini bisa memberi penilaian pada pengemudi Mitsubishi XForce agar bisa mengendarai mobil dengan baik dan aman. Memberi penilaian skor pada usia mengendarainya.

Baca Juga: Fungsi Fitur D-Sport Pada Mitsubishi XForce

Fitur Driving Score akan menghitung cara mengemudi mobil secara otomatis, semakin tinggi skor, dapat menghasilkan kerja yang aman dan nyaman.

Fitur Driving Score di Mitsubishi XForce (Foto: Mitsubishi)

“Driving score, penilaiannya didasarkan pada akselerasi, jarak tempuh, dan cara menggunakan palang kemudi. Kombinasi itu yang jadi nilai,” jelas Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), belum lama ini.

Agar menjadi pengemudi dengan skor baik, berapa tips harus diikuti. Pembalap Rifat Sungkar memberi caranya.“Mengenai Driving Score tipsnya sangat mudah. Intinya less angle more speed, di mana mengerakkan stir seminim mungkin akan membawa pada kecepatan,” ungkap Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia ini.

Menurutnya, jika menyetir lebih sedikit, harus memposisikan mobil sebaik mungkin, saat berada di tikungan. "Karena less angle (sudut yang lebih kecil pada lingkar kemudi) juga akan memberikan kenyamanan pad penumpang di dalamnya,” jelas Rifat.

Rifat menambahkan, fitur ini akan menilai variable gas, rem dan steering. “Kita harus tahu kapan angkat gas dan kapan menekan pedal gas. Tak sedikit yang salah tekan di gas saat menikung,” tambahnya lagi.

Baca Juga: Ini Perbedaan Fitur Drive Mode Mitsubishi XForce

Melalui fitur ini, diharapkan bisa membentuk habit mengemudi lebih baik. Fitur ini juga menyenangkan untuk dilakukan.

Fitur Driving Score sendiri, dikembangkan oleh Hiroshi Masuoka, pembalap Mitsubishi Motors legendaris yang sudah menekuni dunia balap Rally Dakar. Diharap bisa memberikan kesenangan dan keamanan terhadap gaya mengemudi. Fitur ini bisa diaktifkan melalui head unit berukuran 12,3 inci, banyak informasi yang ditampilkan dalam satu layar.