POPULAR STORIES

Mitsubishi XForce Tembus SPK 1.100 Unit, Varian Tertinggi Mendominasi

Mitsubishi XForce Tembus SPK 1.100 Unit, Varian Tertinggi Mendominasi MItsubishi XForce (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan angka surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.700 unit di GIIAS 2023.

Dari total SPK tersebut, Mitsubishi XForce mencatatkan angka SPK terbanyak selama 10 hari pameran berlangsung.

"Dari 3.700 SPK di GIIAS 2023, 1.100 unit diantaranya datang dari Mitsubishi XForce atau sekitar 30 persen dari total di GIIAS kemarin," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita.

Baca Juga: Profil Mitsubishi XForce, Penantang Baru Di Segmen Kompak SUV

Menurutnya, Mitsubishi XForce Ultimate yang merupakan varian tertinggi menjadi paling banyak dipesan. "Sekitar 95 persen didominasi varian Ultimate," jelas Atsushi Kurita.

World Premiere Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Diketahui, Mitsubishi XForce diatawarkan dalam dua varian, yakni Ultimate CVT dibanderol Rp 412,9 juta dan Exceed CVT dibanderol Rp 379,9 juta.

Baca Juga: Sistem Audio Yamaha Pada Mitsubishi XForce, Sajikan Kualitas Musik Layaknya Panggung Konser

Mengenai penjualan Mitsubishi XForce, target penjualannya pada awalnya 10.000 unit hingga akhir tahun ini.

"Setelah melihat reaksi dari media dan antusiasme konsumen, kami percaya ada peluang lebih besar untuk meningkatkan target tersebut," ungkap Atsushi Kurita saat peluncuran Mitsubishi XForce di GIIAS 2023.

Dengan banyaknya pemesanan di GIIAS 2023, MMKSI akan memastikan kapasitas produksi di pabrik. Di mana, kapasitas produksinya mencapai 220.000 unit per tahun. Tapi, untuk saat ini baru mencapai 180.000 unit per tahun.

"Banyak potensi yang bisa dilakukan, tapi produksi akan dilakukan secara bertahap. Melihat antusiasme di GIIAS 2023, kami akan memenuhi pre-order dan pemesanan selama pameran," tutup Atsushi Kurita.