POPULAR STORIES

Mitsubishi XPander Hybrid Meluncur Di Thailand, Harga Rp 405 Juta

Mitsubishi XPander Hybrid Meluncur di Thailand, Harga Rp 405 Juta Peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid (Foto: Youtube Mitsubishi Thailand)

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid resmi meluncur di Thailand, Kamis 0(1/02/2024). Di mana, peluncuran secara world premiere ini disiarkan langsung dari akun Youtube Mitsubishi Motors Thailand, harganya Rp 405 jutaan.

Ryoichi Inaba, President and CEO Mtsubishi Motors Thailand, Co, Ltd mengatakan, pihaknya berencana untuk mendorong masa depan, dengan meluncurkan kendaraan penumpang bertenaga listirk dari tahun 2024, sejalan dengan tujuan Thailand untuk karbon netral pada tahun 2050.

"Kami meluncurkan kendaraan hibridia terbaru kami di Thailand yang disesuaikan dengan gaya hidup konsumen di Thailand," ungkap Ryoichi Inaba.

Mitsubishi Xpander HEV

Baca Juga: Lebih Jelas Tentang Mode Berkendara Pada Mitsubishi XForce

Secara desain, Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV berbeda dengan model yang dipasarkan di Indonesia. Masih dengan desain sporty, fascia depan didominasi gril horizontal bertumpuk dengan lampu LED dan projector.

Ubahan paling nyata, jelas dari sisi performa. Kedua mobil ini dibekali mesin bensin 1.600 cc yang dipadukan dengan teknologi hibridia e-motion baru.

Baca Juga: Fungsi Fitur D-Sport Pada Mitsubishi XForce

Mitsubishi XPander Cross HEV

Menurut keterangan Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation (MMC), sistem EV terdiri dari mesin bensin 1.600 cc, dikembangkan dengan teknologi baru dan menghasilkan output tinggi.

"Motor dan baterai penggerak tergantung pada kondisi mengemudi serta kapasitas baterai yang tersisa. Sistem secara otomatis memilih mana yang optimal digunakan (EV, hybrid drive dan power regeneration)," jelas Masahiro Ito.

Terakhir soal harga, Mitsubishi Xpander HEV dipasarkan 912.000 Baht atau sekitar Rp 405 juta, sedangkan Xpander Cross HEV harganya 946.000 baht atau sekitar Rp 420 juta.