POPULAR STORIES

Mitsubishi Xpander Produksi Indonesia Tiba Di Filipina

Mitsubishi Xpander Produksi Indonesia Tiba di Filipina Mitsubishi Xpander hadir di Filipina (Istimewa)

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC) telah menerima 3.800 unit Xpander yang diekspor Indonesia di Buan International Port, Inc. Batangas. Ini merupakan pengiriman gelombang pertama, dan segera dikirimkan kepada konsumen akhir Mei ini.

“Dengan fitur terbaik dan harga yang sangat kompetitif yang dimiliki Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia,” ujar Mutsuhiro Oshikiri, President Director MMPC.

Baca Juga: Kenapa Mitsubishi Xpander Bisa Nyaman Sekaligus Stabil? Ini Jawabannya

Seperti diberitakan sebelumnya, Mitsubishi Motors memulai ekspor perdana 3.000 unit Xpander ke ASEAN, pada April lalu. Filipina menjadi negara tujuan ekspor pertama untuk wilayah ASEAN, kemudian Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya.

Sejalan dengan rencana peningkatan kapasitas produksi per bulan di pabrik Mitsubishi di Bekasi, ekspor Xpander hingga akhir tahun ini direncanakan sebanyak 30.000 unit.

Saat ini 50% dari kapasitas produksi pabrik kendaraan Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Xpander, yang mampu menghasilkan 160.000 unit per tahun.

Mulai Juli mendatang Mitsubishi akan menaikkan produksi ke angka 10.000 unit per bulan setelah investasi yang dilakukan pada proses welding dan assembly.

Ekspor Xpander dan pengembangan pabrik di Indonesia akan berkontribusi kuat terhadap produksi Mitsubishi Motors secara global, serta penjualan di seluruh kawasan ASEAN.

Baca Juga: Nissan Skyline GTS-T R33 1996 - Transplantasi Total Ke Versi GT-R