POPULAR STORIES

MMKSI Ajak 100 Anak Panti Asuhan Bermain Dan Belajar Dengan 'One Day Parent'

MMKSI Ajak 100 Anak Panti Asuhan  Bermain dan Belajar dengan 'One Day Parent' MMKSI CSR Children Program

KabarOto,com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak hanya memberikan yang terbaik pada produksinya. Sebelumnya MMKSI menggelar program terkait pendidikan, kali ini berkaitan dengan anak-anak nih. MMKSI kembali mengundang 100 anak panti asuhan untuk bermain dan belajar.

Berlokasi di Taman Budaya Sentul, Bogor, kegiatan Mitsubishi CSR Children Program (MCP) berlangsung ramai. Seluruh anak yang diundang bermain bersama 'one-day parent' yang merupakan relawan dari jajaran manajemen karyawan MMKSI.

MMKSI merasa bahwa anak-anak merupakan generasi penerus yang harus di jaga, pelihara, dan di didik. Sebagai bagian kepedulian dari MMKSI, mereka melaksanakan aktivitas sosial yang fokus kepada anak-anak, pendidikan, kemanusiaan, dan lingkungan.

Baca Juga: Majukan Pendidikan Indonesia, Mitsubishi Gelar Kelas Pertama Di Kota Kembang

"MMKSI kembali menghadirkan Mitsubishi CSR Children Program. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan mereka pengalaman terbaik dan kenangan yang tidak terlupakan bagi anak-anak," papar Naoya Nakamura, President Director of MMKSI.

Kali ini sebanyak tiga panti asuhan yang diundang, yaitu Panti Asuhan Kasih Agape, Panti Asuhan dan Santunan Keluarga Muhammadiyah 'Aisyiyah Rawamangun, dan Panti Yatim Indonesia. Nah, anak-anak dari panti asuhan tersebut diajak bermain dan belajar bersama di wahana yang disediakan.

Permainan seperti flying fox, mini water bucket, dan lainnya ini tidak hanya mampu mengasah kemampuan individu loh. Ternyata kegiatan ini juga bisa mengasah kemampuan kerjasama dan meningkatkan ikatan emosional antara peserta dengan para relawan.

Baca Juga: Ini Peringkat Mobil Mitsubishi Yang Laris Manis Di Kalimantan Timur

Konsep unik dalam permainan diterapkan sehingga mampu menarik perhatian anak-anak. Seperti melalui permainan tersebut, anak-anak dan para 'one-day parent' dapat bekerja sebagai tim untuk mencapai target tertentu dan mendapatkan reward yang telah disiapkan.

Tidak hanya bermain loh, karena ada salah satu grup musik tanah air yang ikut bergabung di acara ini. Yaitu Project Pop, di mana kehadirannya membuat seluruh penonton bernyanyi dan menari bersama.

MMKSI memberikan donasi berupa computer set dan peralatan elektronik untuk setiap panti asuhan, diharapkan peralatan ini bisa digunakan sebagai fasilitas belajar para penghuni panti. Sedangkan masing-masing individu mendapat sovenir berupa peralatan sekolah.

Baca Juga: Perdana, Mitsubishi Resmikan Diler Bodi Dan Cat Di Kalimantan Timur

MMKSI juga meyakini bahwa kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia tidak hanya diberikan dalam bentuk materi dan fasilitas, namun juga harus diberikan dalam bentukperhatian, bimbingan, dan kasih sayang.