POPULAR STORIES

MMKSI Dan Garuda Indonesia Kembali Jalin Kerjasama

MMKSI dan Garuda Indonesia Kembali Jalin Kerjasama Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia jalin kerjasama

KabarOto.com - Berbeda dengan biasanya, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan kerjasama branding dengan Garuda Indonesia. Kali ini Garuda Indonesia menyematkan logo Mitsubishi Motors, serta tulisan "Drive your Ambition" yaitu tagline global Mitsubishi Motors yang diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017, di satu unit badan pesawat.

Kerjasama antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kerjasama branding melalui livery sebelumnya yaitu Mitsubishi Xpander pada badan pesawat armada B737- 800 NG rute Jakarta-Denpasar. Nah, kerjasama livery ini juga merupakan kali pertama Garuda Indonesia melibatkan sebuah merek otomotif.

Baca juga: Lanjutkan Kerjasama, Xpander Terbang Bersama Garuda

Bukan main, pesawat yang menyandang livery logo merek otomotif asal Jepang ini, terbang untuk rute Internasional. Yaitu rute Jakarta-Nagoya dengan jenis Airbus A330. Nah, pesawat ini resmi diluncurkan pada (23/03). Seremoninya dilakukan dengan inagurasi penerbangan langsung untuk pertama kalinya Garuda Indonesia dari Jakarta ke Nagoya.

"Saya senang dan bangga Mitsubishi Motors di Indonesia yang diwakili oleh MMKSI dapat bersinergi sangat baik dengan Garuda Indonesia. Kedua perusahaan merupakan representasi dari entitas penyedia barang dan layanan terkemuka, yang telah sepakat untuk terus menggali ide dan terobosan terkait kerjasama, baik dari sisi branding dan juga pengembangan dalam menyuguhkan layanan terbaik dan kepuasan tertinggi kepada pelanggan," ungkap Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI.

Baca juga: Kerjasama Dengan Garuda Indonesia, Mitsubishi Xpander Rambah Pasar Fleet Di Indonesia

Sinergi serta kerjasama branding antar perusahaan dilakukan karena dirasa adanya kesamaan ciri serta karakteristik yang ada pada merek Mitsibishi Motors dan Garuda Indonesia, yaitu menjadi top of mind pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestige.

Selain itu, persamaan lain yang dirasakan Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia adalah mereka menawarkan konsumennya kenyamanan, fitur, dan layanan terbaik dengan harga yang kompetitif. Seperti yang diungkapkan Ari Askhara selaku Direktur Utama Garuda Indonesia.

"Mitsubishi Motors dipersepsikan oleh masyarakat Indonesia sebagai merek yang mengedepankan kebutuhan dan keinginan masyarakat, baik melalui penjualan produk maupun layanan purna jual yang terbukti dengan diraihnya penghargaan kepuasan pelanggan tertinggi. Melalui kerjasama ini, tentunya kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda dengan penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi Motors di badan pesawat Garuda Indonesia," jelas Ari.

Pada kerjasama sebelumnya, MMKSI sukses melakukan kerjasama penyediaan unit kendaraan operasional awak pesawat Garuda Indonesia. MMKSI menyuguhkan sebanyak 401 unit Xpander varian GLS MT dengan decal branding telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi awak kabin Garuda Indonesia.