POPULAR STORIES

MMKSI Siapkan Strategi Untuk Hadapi Tantangan Di 2024

MMKSI Siapkan Strategi untuk Hadapi Tantangan di 2024 Foto: KabarOto

KabarOto.com - Pada ajang MMKSI Annual Media Gathering & Iftar Ramadan 2024 di Parle Senayan, Jakarta Pusat, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan penjelasannya untuk hadapi tantangan di 2024, ini akan membutuhkan strategi yang tepat.

Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI menjelaskan keberhasilannya di 2023, menghadapi banyak tantangan dan fakktor seperti inflasi, kenaikan suku bangunan, pergurangan subsidi bahan bakar, dan masalah politik.

Baca Juga: Mitsubishi Bakal Luncurkan Divisi Khusus Kendaraan Listrik Agustus 202

Atsushi Kurita saat memberikan penjelasannya

"Selan itu penjualan kami juga sangat terpengaruh oleh persaingan ketat di pasar. Dalam situasi itu di FY 2023 kami mengenalkan tambahan dari lini produk baru di pasar seperti XForce dan Januari tahun ini kami memperoduksi mobil listrik niaga ringan yaitu L100 EV. Kedua prouk tersebut telah memulai menembus pasar dengan lebih kuat dan memperluas pasar," ungkap Atsushi Kurita kepada awak media pada Senin kemarin (01/04).

Ia juga menjelaskan, jika sebagian besar produk Mitsubishi telah mempertahankan posisi dan berhasil mencapai peningkatan siginifikan dalam layanan bisnis. Menghadapi tahun 2024, MMKSI mengharapkan pertumbuhan positif di industri otomotif. Pihaknya bersemangat untuk mencapai pertumbuhan yang baik dari penjualan dan layanan purna jual.

"Target pentng kami adalah meningkatkan kepuasan konsumen kami meningkatkan kualitas hidup dari pelanggan kami," tambah Atsushi Kurita.

Sementara Yoshio Igarashi selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, bahwa pihaknya sudah menjual 77.937 unit kendaraan dari periode Maret 2023 hingga Maret 2024. Ini bukan hasil terbaik bagi MMKSI, jika dibandingkan tahun lalu. Ditambah lagi kondisi pasar yang mengalami penurunan dan penurunan terjadi di segmen line up mereka yang kuat.

"XForce mendapat respons yang positif sejak dikenalkan pada November 2023. XForce mendapatkan market share 13%. Hasil ini merupakan indikasi yang baik buat Xforce dimana model ini mempertahankann posisi kedua di SUV 5 seater, penantang yang perlu diperhitungkan," ujar Yoshio Igarashi.

Baca Juga: Test Drive Mitsubishi XForce Ultimate CVT, Tampilan Futuristis, Modern dan Tangguh Khas SUV

Mitsubishi XForce mendapatkan market share 13%

Mitsubishi Pajero Sport masih bersaing di segemennya dan mendapatkan market share 41%. Yoshio Igarashi menambahkan, selain produk kompetitif dan inovatif, MMKSI percaya jaringan purna jual jadi kelebihan yang harus dimiliki.

"Untuk tahun 2024, kami melanjutkan aktivitas purna jual. Hal ini jadi komitmen kami untuk berikan yang terbaik. Tahun fiskal 2023 jadi momentum kami untuk meluaskan eksistensi di layanan purna jual," pungkas Yoshio Igarashi.

Target penjualan 2024 adalah 100.000 unit, pihak MMKSI akan lakukan usaha yag terbaik untuk mencapainya. Terakhir yang tetap jadi komitmen mereka adalah mempertahankan kelebihannya. Termasuk di layanan after-sales.