POPULAR STORIES

Mobil Balap Listrik Milik Mitch Evans Gunakan Pelumas Castrol

Mobil Balap Listrik Milik Mitch Evans Gunakan Pelumas Castrol Mobil listrik milik Mitch Evans yakni Jaguar I-TYPE 5 (Foto: Castrol)

KabarOto.com - Jakarta E-Prix mendapatkan antusiasme yang tinggi di Indonesia. Di mana, pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans keluar sebagai yang tercepat pada balapan mobil listrik ini.

Kemenangan Jaguar TCS Racing ini tidak terlepas dari dukungan penuh Castrol yang juga memiliki visi sejalan yakni untuk mewujudkan lingkungan bebas emisi dan polusi. Kerjasama ini sudah berlangsung sejak 1980-an di dunia motorsport, termasuk kemenangan "Le Mans 24 Hours dan the 24 Hours of Daytona”. Dukungan ini kemudian berlanjut untuk tim Formula E Jaguar TCS Racing pada Oktober 2019.

Bekerja dengan Jaguar TCS Racing telah mempercepat Castrol dalam melakukan pengembangan dan pengujian rangkaian EV fluids dan pelumas Castrol yang telah diuji coba pada mobil listrik milik Mitch Evans yakni Jaguar I-TYPE 5.

Baca Juga : Usai Formula E, Pengguna Kendaraan Listrik Diprediksi Meningkat

Mitch Evans marih kemenangan Jakarta E-Prix

Menurut James Barclay, Team Principal Jaguar TCS Racing dalam Jakarta E-Prix, "Kami senang Castrol terus mendukung tim Jaguar TCS Racing pada balapan pertama di Indonesia di Jakarta E-Prix. Bersama-sama kita memiliki visi bersama untuk keberlanjutan, inovasi, kinerja, dan teknologi," jelas dia.

Menurutnya, cuaca dan temperatur di Jakarta termasuk yang terpanas dari seluruh balapan yang sudah diadakan sebelumnya. Hal ini menjadi tantangan terbesar untuk menjaga kondisi mobil dan juga fisik pembalap dan tim.

Baca Juga : Profil Mitch Evans, Pemenang Formula E Jakarta

Saat ini, Castrol dengan strategi barunya Castrol PATH360 mendorong agenda keberlanjutan yang ditargetkan akan tercapai pada tahun 2030. Untuk mencapai tujuan iklim Paris, Castrol PATH360 memiliki tiga fokus utama yakni mengurangi limbah, emisi karbon, dan meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik. Castrol berkomitmen untuk memberikan produk-produk netral karbon kepada pelanggan.

"Castrol terus mengembangkan teknologi canggih dan EV fluids untuk kendaraan listrik saat ini serta yang akan menentukan masa depan dunia otomotif,” tutup Augustnine Adrianto selaku Castrol Indonesia Marketing Director.