Mobil City Car 5 Penumpang Dibawah Rp200 Juta (Bagian 2)

Mobil City Car 5 Penumpang Dibawah Rp200 Juta (Bagian 2)

KabarOto.com - KabarOto sudah merangkum buat Sobat KabarOto, apa saja sih mobil city car 5 penumpang dengan harga dibawah Rp 200 juta, Berikut daftarnya bagian kedua nih sob, langsung kita bahas yuk!

5. Hyundai Grand i10

Hyundai menawarkan Grand i10 dari line up penjualannya dalam segmen city car dibawah Rp 200 juta, kelebihannya sendiri terdapat pada bentuk agresif yang dimilikinya, dan juga dari lekukannya tampak i10 lebih terlihat mewah dengan gril besarnya. Lengkapnya lagi, sisi samping dihiasi oleh side body moulding berbahan plastik, dan pelek ukuran 14 inci dengan model palang 4 dual-tone color, berbalut ban Hankook Kinery Ex berukuran 165/65 R14.

Bentuk belakangnya juga unik, walau sedikit mirip Suzuki Ignis pada bagian cover bumpernya, namun ada aksen mata kucing bulat pada bagian ujung kanan kirinya.

Baca Juga : Profil - Rolls-Royce Cullinan

Ruang mesinnya juga rapi karena sudah ada peredam dan dicat sewarna body, sementara mesin menggunakan Kappa 1.25 MPI D – VVT 1.248 cc 4 silinder dengan tenaga maksimal 86 dk, dan torsi 114 Nm, mesin sama digunakan pada Kia Picanto. Dari tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi 4 percepatan otomatis shiftronic ke roda depan. Mobil ini bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam 12,9 detik saja loh.

Fiturnya tidak usah ragu deh, lengkap banget kok, headunit 2 din dari Clarion CX201A. Penggunaan AC juga masih model putar, tapi asiknya ada arah semburan lengkap dengan pemanas walau di Indonesia fitur ini tidak begitu dibutuhkan. Penumpang baris kedua juga memiliki ventilasi AC seperti kepunyaan Sigra atau Calya, yang menyalurkan udara dingin dari depan ke belakang, ini unik karena hanya satu-satunya dikelasnya mengusung fitur tersebut selain Sigra/Calya.

Harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 183,5 hingga Rp 206,5 untuk tipe paling lengkap.

6. Suzuki Ignis

Kalau mau cari yang unik, Ignis lah jawabannya, bukan hanya dari eksterior loh, interiornya juga tergolong unik, dan berbeda dari rival lainnya, sehingga tidak membosankan melihat mobil lucu ini. Konsepnya sendiri juga baru, yakni Urban SUV.

Desain khasnya mirip seperti mobil Mini Cooper yah, namun dengan aksen seperti crossover karena memiliki over fender sekeliling body berbahan plastik. Lalu dipercantik lagi dengan lampu DRL LED membentuk huruf 'U' ketika menyala serta didukung headlamp projektor.

Baca Juga : Deretan Mobil Dengan Nama Hewan Di Indonesia (Bagian 1)

Lalu kesan sporty juga didapat dari penggunaan roof rail dan varian atap warna hitam atau putih untuk tipe tertentu. selain itu, peleknya juga sudah menggunakan warna hitam ukuran 14 inci, dengan ban profil 175/65 R15. Hal ini cukup berbeda dari yang lain, biasanya pelek menggunakan warna dual tone atau silver.

Dibekali mesin K12M DOHC berkapasitas 1.197 cc, didukung Variabel Valve Timing (VVT). Menghasilkan tenaga sebesar 83 dk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 113 Nm pada 4200 rpm.

Fiturnya juga terbilang cukup lengkap, seperti headunit double din terpisah, dilengkapi Bluetooth untuk tipe GX. Lalu AC Climate Control dan Heater desainnya dibuat unik yang dibuat seperti botol terpisah. Selain itu, akses ke kabin juga lebih mudah berkat fitur Keyless Entry untuk tipe GX, dengan jarak tak lebih dari 80 cm dari mobil, serta sudah tombol start stop engine.

Soal harga Suzuki menjual Ignis dengan Rp 157 - 186 juta saja untuk dibawa pulang.

7. Renault Kwid

Renault juga tidak mau kalah bersaing dalam pasar city car, sehingga mengeluarkan varian termurah, atau bahkan bisa dibilang paling murah dari lawan sekelasnya. Padahal mengingat brand Renault merupakan asal Eropa.

Bentuk eksteriornya sendiri juga cukup beda dari rival merek Asia, lekukan khas mobil Eropa masih terasa kental pada Kwid, seperti garnis gril besar, model lampu mengotak, serta memiliki aksen over fender pada sekeliling body menjadikannya terlihat gagah walau harga murah.

Keunikkan lainnya yaitu pada desain peleknya, kerena hanya memiliki 3 buah baut. Jadi bagi yang mau modifikasi ganti pelek, pasti akan sulit jika mencari merek aftermarket. Berbalut ban Milaze Ceat 155/80 R13.

Mesinnya menggunakan 1.000 cc, 3 siliinder, bertenaga 68 dk dan ternyata masih ada varian 800 cc untuk pasar belahan Negara lain loh. Lantas tenaganya disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Fiturnya cukup mengejutkan karena instrumen spidometer sudah menggunakan digital, lalu pengaturan AC lengkap dengan arah semburan, dan juga headunit layar monitor yang lengkap bisa memutar lagu, lewat bluetooth, AUX, USB, telfon dan sebagainya.

Harganya sendiri paling terjangkaumengingat fiturnya cukup lengkap yakni dengan harga Rp 117 juta saja sob!

8. Nissan March

Walau banyak yang setuju kalau seharusnya March ganti model, namun Nissan March yang dijual sekarang ternyata tampil lebih elegan yah, dengan dukungan fitur-fitur baru seperti DRL.

Lalu pada sistem entertainment juga mengalami perubahan seperti menggunakan layar monitor 7 inci, yang terhubung dengan bluetooth dan bisa mirroring dengan smartphone android dan iOS. Selain itu, desain Black Piano pada interior menambah kesan mewah dan elegan pada March ini.

Nissan March tersedia dengan pilihan varian mesin yakni 1,2 L dan 1,5 L. Harganya mulai dari Rp. 177,4 juta - Rp 215,7 juta