POPULAR STORIES

Mobil Konsep Masa Depan Peugeot Inception, Tampil Di CES 2023

Mobil Konsep Masa depan Peugeot Inception, Tampil di CES 2023 Mobil konsep Peugeot Inception (Foto: Peugeot)

KabarOto.com - Mobil konsep masa depan Peugeot Inception tampil di Consumer Electronics Show (CES) 2023, yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Memiliki desain radikal, Peugeot Inception merupakan sedan yang dibangun menggunakan platform Stellantis STLA Large EV. Mobil konsep ini, sekilas mirip dengan kendaraan masa depan, yang tampil di film science fiction (Sci-fi).

Peugeot Inception memiliki tarikan garis unik, dibuat meruncing dan mematah. Sedangkan gril mengisyaratkan desain mobil tahun 70-an. Kemudian di tengah hingga ke belakang, mobil tersebut memang identik dengan kendaraan futuristik.

Baca juga : Sejarah Peugeot 308 Yang Jadi Salah Satu Kuda Hitam Perusahaan

Interior memiliki setir hypersquare

Permainan warnanya mengingatkan kita pada pikap kabin ganda Tesla Cybertruck. Selain eksterior, kesan radikal di Peugeot Inception juga terpancar melalui kabin.

Kabinnya memiliki bentuk kotak dan tak beraturan. Jok bentuknya tidak seperti mobil pada umumnya, seperti tempa duduk pilot d pesawat ruang angkasa. Secara umum, desain menggambarkan mobil di masa depan.

Menariknya, pabrikan mobil Prrancis ini menggunakan setir unik bernama hypersquare ,terinspirasi dari pengontrol video game. Fitur ini dipadu tablet terpasang di tengah, dan empat ring kontrol yang dioperasikan dengan ibu jari.

Baca juga : 4 Fitur Andalan Mobil Peugeot Yang Bisa Digunakan Saat Hujan

Interior memiliki desain serba kotak dan tidak beraturan

Untuk mendukung kinerjanya, Hypersquare terhubung ke as roda depan melalui teknologi steer-by-wire, dan dapat dilipat ke dasbor saat fungsi otonom Level 4 mobil diaktifkan. Sementara, spidometer dirancang melingkar dengan teknologi yang disebut Peugeot sebagai Halo Cluster.

Soal performa, Peugeot Inception kemungkinan akan dibekali mesin listrik bertenaga baterai. Jarak tempuhnya diklaim mencapai 800 kilometer, tenaga maksimalnya 671 dk.