POPULAR STORIES

Mobil Listrik BMW I3 Sudah Diproduksi 200.000 Unit

Mobil Listrik BMW i3 Sudah Diproduksi 200.000 Unit

KabarOto.com - Setelah tujuh tahun menjadi mobil listrik di jajaran BMW, tepat bulan Oktober ini ternyata BMW i3 telah menjajaki produksi 200.000 unit.

Mobil yang diproduksi di fasilitas BMW Group di Leipzig, menandai unit produksi 200.000 unit BMW i3s berwarna Fluid Black Metallic dan aksen BMW i Blue untuk konsumen yang tinggal di Saxony.

Baca juga: Pemilik Suzuki Ignis, Bikin Mobilmu Ganteng Pakai Kit JAOS



Adapun di fasilitas inilah BMW i3 dikirim untuk konsumen global. Diyakini sebagai produk pertama kendaraan listrik BMW, menjadi yang pertama pula menerapkan struktur carbon fibre reinforced plastic (CFRP) di bagian penumpang.

Sudah menjadi rahasi umum bahwa BMW i3 merupakan kendaraan listrik yang invaotif serta memiliki bobot yang ringan berkat struktur konstruksi sempurna.

Selain itu suksesnya sumber tenaga untuk BMW i3 juga dipakai untuk Mini Cooper SE. Bahkan penyimpanan energi dua kali lebih besar dari sebelumnya hanya 22,6 kWh menjadi 42,2 kWh. Hal ini membuat jarak tempuh dari 285 km menjadi 310 km.

Tak sekadar memamerkan i3 yang sudah diproduksi hingga 200.000 unit, fasilitas di Leipzig akan melanjutkan kontribusi memperluas kemampuannya perihal elektrifikasi.

Baca juga: McLaren MP4/4, Pemegang Rekor Paling Dominan Selama Satu Musim

Tempat tersebut mulai tahun 2021 akan menjadi jaringan produksi modul baterai untuk global. Berlanjut tahun 2022 BMW Group akan kembali menggelontorkan investasi hingga 100 juta euro.

Produksi baterai lithium ion akan dikerjakan secara otomatis, kemudian langsung dipasangkan ke kendaraan. Sedianya ada 150 pekerja yang bertanggung jawab untuk proses tersebut.