POPULAR STORIES

Hanya Butuh 15 Menit Untuk Isi Ulang Mobil Listrik Honda

Hanya Butuh 15 Menit untuk Isi Ulang Mobil Listrik Honda foto: www.asia.nikkei.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, berencana untuk meluncurkan beberapa kendaraan listrik dengan fitur pengisian ulang cepat pada tahun 2022.

Seperti dilansir Nikkei Asian Review, Kamis (23/11/2017), Honda mengungkapkan, mobil listrik buatan mereka bisa mencapai jarak maksimal 240 kilometer dan membutuhkan waktu hanya 15 menit untuk melakukan pengisian ulang.

Baca Juga:

Kunci utama kecepatan dalam isi ulang kendaraan Honda terletak pada baterai baru berkapasitas tinggi. Saat ini, Honda bekerjasama dengan Panasonic dan beberapa perusahaan lain dalam hal membuat baterai untuk kendaraan listrik mereka.

Meski demikian, Honda dikabarkan akan mencari partner baru untuk menciptakan baterai kendaraan listrik mereka pada tahun 2020. Tak hanya itu saja, bodi kendaraan yang lebih ringan dan sistem kontrol daya yang lebih efisien akan memastikan mobil baru bisa melaju lebih jauh dengan sekali pengisian ulang.

Namun setahun sebelumnya, Honda berencana untuk merilis kendaraan listrik pasar massal di Eropa pada tahun 2019 dan di Jepang pada tahun berikutnya.