POPULAR STORIES

Mobil Listrik Honda E:Ny1 Resmi Meluncur Di Eropa

Mobil Listrik Honda e:Ny1 Resmi Meluncur di Eropa Honda e:Ny1 (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda e:Ny1 resmi meluncur di Eropa. Di mana, secara desain SUV listrik kelas B ini mirip dengan Honda HR-V.

Mobil listrik Honda e:Ny1 menghadirkan desain yang segar dan dibekali teknologi terkini. Desainnya yang berani, menampilkan overhang depan pendek dan penggunaan pelek berukuran besar.

Pengisi daya baterai listrik ada di bagian depan

Tom Gardner, Wakil Presiden Senior Honda Motor Europe Ltd mengatakan, "Honda e-Ny1 merupakan bentuk perjalan kendaraan listrik kami di Eropa. SUV ini merupakan langkah terbaru dalam perjalanan elektrifikasi Honda."

Baca Juga: HPM Gelar Pameran Honda E:Technology, Tampilkan Teknologi Elektrifikasi

Honda e:Ny1 memperkenalkan identitas sebagai mobil listrik baru untuk Honda. Logo 'H' putih terpasang di depan, pelek dan setir. Logo baru Honda juga terpasang di pintu belakang, sekaligus menjadi ciri khas tersendiri.

Dasbor menampilkan tata letak sederhana dan canggih

Ruang kabin menawarkan desain futuristik, konsol tengah menampilkan tata letak sederhana dengan tombol-tombol pengaturan yang mudah diakses. Selain itu, ada juga kompartemen penyimpanan, pengisi daya nirkabel, dan dasbor dilengkapi layar sentuh 15 inci menyediakan akses ke sistem hiburan dan opsi berkendara.

Honda e-Ny1 menggunakan platform F e:N Honda yang digerakan oleh motor listrik masa depan. Struktur bodi ini diklaim memiliki kekakuan tinggi khusus, pusat gravitasi rendah, dan aerodinamika bawah lantai yang dikelola untuk memastikan SUV ini memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan meningkatkan kepercayaan diri pengemudi.

Baca Juga: Rekomendasi Pelek Aftermarket Untuk New Honda Brio Tampil Lebih Keren

Honda e-Ny1 diklaim menjangkau jarak 412 km (WLTP)

Soal performa, Honda e-Ny1 dibekali motor listrik bertenaga 150 kW dan torsi 310 Nm. Sistem penggeraknya diklaim memberikan akselerasi dan deselerasi yang halus dan nyaman.

Motor listrik tersebut didukung baterai lithium-ion berkapasitas tinggi yang mampu menjangkau jarak 412 km (WLTP). Selain itu, mobil listrik ini memiliki kemampuan pengisian daya cepat DC, diklaim pengisian daya dari 10-80 persen, membutuhkan waktu 45 menit.